Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 7 dan Harganya

Avatar of Muhammad Safullah
Display Redmi Note 7
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM, Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 7 dan Harganya – Mengikuti perkembangan bisnis yang ada di Indonesia rasanya tak pernah ada habisnya. Vendor-vendor terkemuka terus memberikan inovasi guna memperbaharui produk teknologi yang semakin hari semakin berkembang. Tak heran, jika banyak sekali ponsel pintar yang bermunculan demi memenuhi kebutuhan manusia sehari-hari.

Salah satunya adalah HP Xiaomi Redmi Note 7 yang baru saja diluncurkan beberapa bulan yang lalu di tahun 2019 ini. Dengan spesikasi Hp yang garang dan harga yang cukup pas, Xiaomi Redmi Note 7 ini menjadi salah satu smartphone terlaris di pasaran Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 7 merupakan salah satu ponsel canggih yang kedatangannya ditunggu tunggu oleh banyak peminat smartphone di tanah air. Dengan kamera keren yang memiliki resolusi sebesar 48 megapiksel, menjadikan ponsel cantik ini memiliki nilai jual tersendiri di mata para pecinta gadget di Indonesia.

Selain menyajikan kamera canggih yang beresolusi tinggi, Xiaomi Redmi Note 7 juga memiliki desain yang lebih cantik dan memukau serta kamera canggih yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan smartphone keluaran sebelumnya.

Untuk harga sendiri dibanderol dengan harga yang relatif murah dan terjangkau yaitu untuk RAM 3GB / 32GB adalah Rp. 1.999.000 sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 7 untuk RAM 4GB / 64GB dibanderol harga Rp. 2.599.000.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 7 dan Harganya

Lalu, seperti apa sebenarnya spesifikasi smartphone canggih yang diincar banyak penggemarnya ini? Berikut penjelasannya!.

Layar dan Casing Belakang yang Elegan

Display Xiaomi Redmi Note 7

Dibandingkan dengan beberapa ponsel (Hp) dengan merk lain, ponsel keluaran Xiaomi memang memiliki ciri khas yang berbeda dari segi desain layar. Ponsel dengan Vendor China ini mengambil topik desain “dot drop display” dengan tampilan yang sangat menarik dan elegan. Desain ini juga memiliki kesamaan dengan tren layar pada ponsel kekinian lainnya.

Klik & Baca Juga :  Cara Memilih HP Yang Bagus dan Tepat Sesuai Kebutuhan

Kecanggihan lain yang ditampilkan oleh HP Xiaomi Redmi Note 7 ini adalah layar yang cukup besar dan terlindungi oleh pelindung layar yang juga tak kalah menariknya.

Di dalam layar tersebut terdapat pula kamera depan yang tertanam untuk mendukung kebutuhan selfie para pengguna. Dengan ukuran layar 6,3 inchi dan rasio aspek 19,5:9 serta panel IPS LCD yang didukung dengan resolusi super sebesar 2.380 x 1.080 piksel, membuat tampilan layar Xiaomi Redmi Note 7 ini tampak semakin gagah dan menarik.

Sedikit berbeda ukuran lebar layar dari seri Xiaomi Redmi 7 biasa ini yaitu hanya 6,26″.

Display Xiaomi Redmi Note 7

Tak hanya layar saja yang begitu cantik dan menarik, namun punggung atau casing belakang ponsel ini juga memiliki tampilan yang tak kalah mewahnya. Casing belakang Xiaomi Redmi Note 7 memiliki desain warna mewah yang dihasilkan dari lapisan material kaca yang terdapat pada punggung ponsel sehingga menimbulkan efek mengkikap yang luar biasa indah. Dengan spesifikasi casing secantik itu, Xiaomi Redmi Note 7 memiliki beberapa varian warna, antara lain nebula red, space black, dan neptune blue.

Tak hanya cukup sampai di situ, pada bagian ujung kiri atas juga terdapat modul kamera ganda yang dilengkapi oleh LED flash dengan panel pemindai sidik jari di tengah bagian punggung. Untuk menjaga kemewahan ponsel canggih ini, baik layar maupun punggung Xiaomi Redmi Note 7 memiliki dilindungi oleh kaca anti gores yaitu Coming Gorills Glass 5. Inilah yang menjadikannya “primadona” para pecinta HP.

Klik & Baca Juga :  Mulai dari Nol: Kumpulkan 1000 Kontak Pertama lewat WhatsApp

Kamera

Kamera Malam Xiaomi Redmi Note 7

Bagian lain yang perlu dibahas dalam spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 7 ini adalah kamera. Inilah bagian yang paling sering dibahas di setiap pembicaraan mengenai ponsel canggih nan mewah ini. tak heran jika banyak peminat HP yang berdecak kagum dengan kemewahan yang ditampilkan oleh ponsel ini, karena kamera yang tersedia, didukung oleh resolusi sebesar 48 megapiksel pada kamera dengan bukaan lensa 1/1.8 dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel dan berbukaan f/ 24 sebagai depth sensor.

Namun di balik semua itu, output gambar yang dihasilkan oleh ponsel hebat dengan kamera 48 megapiksel ini secara default memiliki resolusi 12 megapiksel dengan sensor ISOCELL GM-1 yang dibuat untuk difungsikan untuk mengambil foto dengan resolusi 48 megapiksel dan teknologi super piksel.

Sehingga jika pengguna ingin melakukan pengambilan gambar dengan resolusi penuh, yaitu 48 megapiksel, Anda harus berpindah ke mode “pro”.

Untuk hasil yang didapatkan dari shot kamera ini tidak diragukan lagi. Anda dapat memperoleh gambar dengan hasil jepretan yang tajam dan nyaris sempurna, memuaskan pokoknya.

Berbeda sekali dengan seri Xiaomi Redmi 7A yang hanya menggunakan Kamera Belakang 12MP dan Kamera Depan (selfie) 5MP.

Performa

Untuk bagian sistem dalam, Redmi Note 7 ini didukung oleh chip snapdragon 660 dengan clockspeed 2.2 GHz. Untuk mendukung maksimalnya performa ponsel ini, kinerja Xiaomi Redmi Note 7 didukung oleh sistem AnTuTu benchmark yang berhasil menghasilkan poin sebanyak 144.441 poin.

Klik & Baca Juga :  Cara Main Game AOV Seperti Pemain Pro

Selain itu, hp cantik ini juga dibekali dengan dua memori dengan masing-masing RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, serta RAM 4 dengan memori internal sebesar 64 GB.

Baterai Xiaomi Redmi Note 7

Tak hanya itu saja, di belakang body hp Xiaomi Redmi Note 7 ini juga telah tertanam baterai sebesar 4.000 mAh dengan pengisi daya Quick Charger 4.0 dengan USB type-C. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 7 juga dilengkapi oleh jack audio 3,5mm dan IR blaster untuk mendukungnya agar selalu tampil prima dan bergengsi.

Untuk sistem operasi, Redmi Note 7 dijalankan oleh Android 9 Pie dengan antarmuka MUI 10 keluaran Xiaomi.

Harga Xiaomi Redmi Note 7

Setelah membaca spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 yang mewah dan canggih di atas, saatnya kita bahas berapakah harga yang dibanderol untuk ponsel semewah Xiaomi Redmi Note 7 ini.

Xiaomi Redmi Note 7 yang baru diluncurkan pada bulan Mei 2019 ini, ternyata memiliki harga yang cukup relatif terjangkau, yaitu berkisar antara Rp. 1.999.000 untuk Xiaomi Redmi Note 7 dengan varian 3GB/ 32GB. Sedangkan untuk varian 4GB/ 64GB, harga yang diberikan adalah Rp. 2.599.000 dengan garansi resmi selama 18 bulan.

Produk ini resmi diluncurkan pada tanggal 5 Mei 2019 dengan kisaran peminat mayoritas berusia remaja. Xiaomi Redmi Note 7 bisa didapatkan di Authorized MI store, atau beberapa toko online (Marketplace) yang dapat diakses melalui internet, atau bisa juga melalui link mi.com.

RAM

Xiaomi Redmi Note 7 berhasil menjadi produk smartphone terlaris dengan RAM dan memori internal yang terbesar, yaitu 4GB / 128GB. Varian ini juga melengkapi 2 varian sebelumnya, yaitu RAM 3GB / 32GB dan 4GB / 64GB.

Itulah tadi spesifikasi lengkap hp Xiaomi Redmi Note 7 yang dapat Anda jadikan acuan dalam memilih ponsel yang tepat untuk mendukung setiap aktivitas Anda sehari-hari.

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.