Keunggulan dan Kelebihan Spesifikasi HP OPPO A3S

Avatar of Muhammad Safullah
OPPO A3S
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM, Keunggulan dan Kelebihan Spesifikasi HP OPPO A3S – Hp Oppo A3s adalah salah satu produk keluaran Oppo yang terbaru di tahun 2019. Ponsel yang mempunyai spesifikasi canggih dengan menempati gelar entry-level ini memiliki beberapa fitur mumpuni dan keunggulan yang menarik dibandingkan dengan smartphone pesaing lainnya.

Selain menawarkan harga yang tidak terlalu mencekik dan bersahabat terutama bagi remaja yang hobi mengoleksi gadget sebagai sasaran pengguna, Oppo A3s yang laris di pasaran ini juga memiliki desain menarik dan spesifikasi yang canggih dan berkelas untuk membantu memaksimalkan fungsi gadget pada umumnya.

Hal ini juga terlihat dari banyaknya peminat smartphone yang mencari tahu tentang spesifikasi detail dari Oppo A3s mulai dari gerai ponsel maupun media online. Oppo A3s sendiri memiliki 2 varian memori, yaitu Ram 2GB untuk ROM 16GB dan RAM 3GB untuk ROM 32GB.

Apa Perbedaan OPPO A3S dengan RAM 2GB dan 3GB?

Seperti halnya varian smartphone pada umumnya, setiap varian Oppo A3s sebenarnya tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan. Bahkan untuk fitur pelengkap, Oppo A3s dengan RAM 2GB dan 3GB memiliki kemiripan spesifikasi seperti yang terdapat pada processor, kamera, baterai, dan lain-lain.

Hanya saja yang membedakan keduanya adalah cepat atau lambat performa yang akan ditampilkan. Jika Anda menginginkan HP Oppo A3s Anda berproses dengan lebih cepat, maka Anda bisa memilih RAM 3 GB dan ROM 32 GB sebagai pilihan terbaik ponsel Anda.

Klik & Baca Juga :  Inilah Hero-hero Dota 2 Dengan Berbagai Kemampuan

Namun jika Anda memilih alternatif pilihan kedua dan mengalami kendala dalam masalah ruang memori yang kurang, maka Anda dapat menambahkan memori eksternal yang lebih besar pada slot yang telah disediakan di dalam ponsel (Hp) tersebut.

Bagaimana untuk perbedaan Harga Oppo A3s yang ada dipasaran / marketplace, cukup terjangkau ko, yaitu Harga Oppo A3s RAM 2GB/16GB adalah kisaran Rp. 1.599.000 – 1.750.000. Untuk RAM 3GB/32GB adalah Rp. 1.799.000 – 2.050.000 (Garansi resmi).

Keunggulan Spesifikasi HP OPPO A3S

OPPO A3S

Setelah mengetahui jenis varian memori yang terdapat dalam HP Oppo A3s, maka saatnya Anda perlu menyimak penjelasan berikut ini terkait dengan spesifikasi dan kecanggihan fitur yang dimiliki oleh Oppo A3s.

1. Fitur Face Unlock

Pada HP Oppo A3s, fitur biometrik sudah ditanamkan pada ponsel ini sebagai nilai plus dibandingkan dengan ponsel lain pada umunya. Dengan sensor pemindai sidik jari yang terdapat di belakang bodi HP untuk dapat menarik perhatian para pecinta gadget.

Tak hanya itu, Oppo A3s juga dilengkapi dengan teknologi face unlock yang berfungsi untuk menggantikan fingerprint yang biasanya terdapat pada ponsel kebanyakan lainnya. Hal ini juga yang akan menyebabkan Oppo A3s dapat bekerja dengan tepat dan akurat sesuai keinginan pengguna.

2. Baterai yang Tahan Lama

Berikutnya Spesifikasi Oppo A3s adalah adanya baterai yang kuat dan tahan lama yang dapat mendukung smartphone keren ini untuk dapat dipakai dalam waktu yang relatif lama. Dengan kekuatan 4230 mAh, Oppo A3s dapat diakses dengan lebih cepat, akurat, dan irit bateri, termasuk untuk beberapa aplikasi lainnya seperti game online atau menonton video.

Klik & Baca Juga :  Kombinasi Tepat, Ini 5 Pasangan Hero Mobile Legend Luar Biasa

Jangan khawatir baterai akan lowbat saat digunakan, karena memiliki performa prima dengan kualitas super. Berdasarkan penjelasan dari Oppo, baterai jenis ini mampu bertahan selama 18 jam. Dengan daya tahan yang memiliki durasi waktu cukup lama ini, Oppo berhasil mendapat banyak apresiasi di kalangan pasar internasional dan tergolong luar biasa di kelasnya.

Bahkan berdasarkan sebuah penelitian, baterai jenis ini mampu bertahan bahkan untuk digunakan dalam banyak kegiatan sekalipun seharian penuh. Bahkan sebuah situs pernah menguji daya tahan baterai Oppo A3s ini. Dan hasil yang didapat sangatlah mengejutkan, bahwa Oppo A3s mampu bertahan selama 24 jam dengan penggunaan internet, kirim pesan, email, dan kegiatan online lainnya.

Sementara untuk penggunaan streaming radio, Oppo A3s dapat bertahan selama 5 jam tanpa berhenti. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi khawatir ponsel kesayangan Anda kehabisan daya ketika sedang digunakan atau dalam bepergian. Dengan kata lain, Oppo A3s bisa diandalkan dalam memanage penggunaan baterai dengan sebaik-baiknya.

3. Layar

Layar adalah hal penting yang harus diperhatikan saat memilih ponsel. Oppo A3s didukung oleh layar 6,2 inchi HD+ dan memiliki panel berteknologi IPS yang menyajikan 16 juta warna dengan kerapatan pixel yang mencapai -271 ppi, dengan resolusi 1530 x 720 pixel, membuat ponsel ini semakin gagah dan elegan.

Tak cukup itu, rasio layar Oppo A3s ini adalah 19:9, sehingga akan menampilkan visualisasi gambar yang jernih dan nyaman untuk dilihat. Desain notch juga akan melengkapi fitur Oppo A3s ini.

Untuk layanan antarmuka, ponsel ini dilengapi dengan desain terbaru ColorOS 5.1 yang simple dan nyaman, serta tertunjang sistem UI yang baik, membuat ponsel ini berhasil mendatangkan banyak peminat untuk memilikinya.

Klik & Baca Juga :  Cara Memilih HP Yang Bagus dan Tepat Sesuai Kebutuhan

4. Performa yang Canggih dan Mewah

Mesin bawaan pada Oppo A3s ini tergolong cukup baik. Dengan menggunakan Qualcomm Snapdragons 450 dengan proses manufaktur 14 nm yang terdapat pada chipset membuat performa ponsel ini menjadi semakin maksimal dan menarik. CPU yang digunakan terdiri dari 8  inti (quad core) dengan frekuensi 1,8 GHz.

Lalu, berapakah skor Antutu yang didapatkan oleh Oppo A3s ini?

Berdasarkan hasil dari benchmark, Oppo A3s mempunyai skor Antutu 74.409. skor yang tidak terlalu rendah tetapi tergolong baik jika Anda ingin meneliti Oppo A3s ini. Dengan begitu dapat dipastikan bahwa spesifikasi Oppo A3s dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen seperti transisi UI lancar, multitasking yang memadai, dan cepatnya proses saat melakukan pengalihan antar aplikasi, serta salah satu hal yang sangat penting yaitu hemat energi.

5. Desain yang Menarik

Oppo A3s memiliki bodi yang cukup ramping, yaitu 8,2 mm yang membuatnya semakin slim dan stylish saat digenggam. Selain itu, ponsel canggih nan elegan ini juga akan memanjakan mata Anda dengan desain glossy yang akan membuatnya semakin tampak seksi dan berkelas. Oppo A3s juga tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Red dan Dark Purple yang cantik dan modern dengan berat ponsel 168 gram sehingga membuatnya nyaman dan ringan pada saat digenggam.

6. Kamera Canggih yang Cantik

Satu hal yang menarik dari Oppo A3s adalah adanya dua sensor yang terdapat pada kamera utama. Kamera pertama dengan resolusi 13 MP dengan aperture 2.2, sedangkan kamera kedua memiliki resolusi 2 MP dengan aperture 2,4 dan dilengkapi dengan fitur depth sensor.

Untuk varian harga yang dibandrol dari Hp OPPO A3s diberbagai MarketPlace yaitu:

MarketPlace : Harga Oppo A3s RAM 2GB/16GB adalah kisaran Rp. 1.599.000 – 1.750.000. Untuk RAM 3GB/32GB adalah Rp. 1.799.000 – 2.050.000 (Garansi resmi).

Itulah tadi, 6 Keunggulan Spesifikasi HP Oppo A3s yang dapat Anda jadikan referensi dalam memilih smartphone.

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.