Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A30

Warna Samsung Galaxy A30
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A30  – Meskipun Samsung Galaxy A30 ini sudah rilis di bulan Maret 2019 yang lalu tapi dengan keunggulan dan harga yang relatif murah yaitu hanya 2 jutaan saja dengan RAM besar 4GB handphone ini masih laris manis dipasaran dan cukup menjadi ponsel idaman para pengemar produk Samsung kelas menengah.

Samsung Galaxy A30 rilis untuk mengupgrade tipe sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A20, dengan membawakan fitur yang lebih baik. Tidak kecewa dengan ponsel ini karena memiliki keunggulan yang dibawakannya, seperti: Layar yang lebar, Internal memori yang lega, resolusi kamera besar dan masih banyak lagi. Ayo kita simak detail lengkap spesifikasi Samsung Galaxy A30 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A30

Warna Samsung Galaxy A30

Prosesor

Chipset 7904 Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30 menggunakan Chipset dari produk Samsung sendiri yaitu Exynos dengan seri 7904 (14 nm), dengan kecepatan CPU Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73, 6×1.6 GHz Cortex-A53), dengan teknologi grafik GPU Mali-G71 MP2 dan sudah menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie).

Dengan menggunakan prosesor yang canggih tersebut Galaxy A30 dapat bekerja dengan baik dan lancar tanpa hambatan. Teknologi yang ditanamkan dalam prosesor Exynos 7904 sudah mampu mengoptimalkan dari berbagai fitur poros seperti kecepatan, proses, memori, grafik gambar, kamera, layar dan lain sebagainya, sehingga kinerja ponsel akan semakin maksimal.

Klik & Baca Juga :  Kamu Harus Tahu Turnamen Esports yang Paling Terkenal di Dunia

Terbukti dengan kehandalannya chipset Exynos dipercaya untuk menjadi otak daripada beberapa handphone produk Samsung yang lain, seperti: Samsung Galaxy A40, Galaxy M30, Galaxy M20, Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019) dan beberapa lainnya.

Memori / Penyimpanan

Samsung Galaxy A30 memiliki memori yang cukup besar yaitu RAM 4GB dan Internal memori 64GB. Dengan RAM besar tidak perlu cemas lagi untuk memasang aplikasi yang ber size besar seperti game PUBG dan yang lainnya. Ditenagai RAM yang besar serta prosesor yang handal, hambatan seperti lemot dan berat tidak akan ditemui didalam handphone tipe ini.

Untuk menyimpan foto atau video pun Anda bisa menyimpannya pada internal memori, selain itu juga penyimpanan eksternal telah tersedia hingga 512GB. Dengan memori yang lega memungkinkan untuk dapat menyimpan berbagai media sesuka hati dan tidak perlu cemas penuh.

Fleksibelitas dalam penggunaan eksternal memori menjadi nilai lebih, pasalnya terdapat 3 Slot Sim Card yang dapat digunakan, antara lain (Sim1 + Sim2 + MicroSD).

Layar dan Body

Layar dan Body Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30 memiliki layar yang lebar yaitu 6.4 inci dengan resolusi 2340×1080 FHD+ dan layar screen Super AMOLED ditambah ketajaman warna sebesar 16 juta membuat tampilan layar sangat nyaman digunakan. Dalam pemakaian juga tidak mudah merasa jenuh karena layar yang nyaman untuk di lihat.

Body nya yang tipis hanya berukuran 158.5 x 74.7 x 7.7mm dan berat 165 gram membuat ponsel ini ringan untuk dibawa kemana saja dan juga pastinya lebih nyaman untuk digenggam. Ditambah lagi dengan desain body sisi yang melengkung membentuk sudut U yang dinamakan dengan Infinity U membuat tampilan lebih elegan dan mewah.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Redmi 8

Samsung Galaxy A30 juga memiliki 3 varian warna yang bisa dipilih yaitu: Biru, Hitam dan Putih. Dengan banyaknya pilihan warna sehingga konsumen dapat lebih bebas untuk memilih warna yang disukai.

Kamera

Kamera Belakang Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30 mempunyai 2 kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakang memiliki resulusi sebesar 16 megapixel untuk kamera utama dan 5 megapixel untuk ultra wide nya. Kamera ultra wide dapat mengambil gambar dengan sudut sebesar 123 derajat, sehingga sudut yang diambil akan lebih luas tanpa harus berpindah posisi.

Kamera tersebut dapat menghasilkan foto yang jernih karena resolusi yang besar. Untuk seorang yang hobi fotografi dengan resolusi kamera pada handphone Galaxy A30 sudah dapat menjadikan moment foto yang bagus dan bisa diabadikan kedalam album foto tanpa harus mengedit terlebih dahulu.

Kamera depan atau selfie yang terdapat pada ponsel ini juga dapat diandalkan karena memiliki resolusi sebesar 16 megapixel. Anda bisa berselfie tanpa harus takut menghasilkan foto yang buram dan jelek, terlebih fitur kamera selfie sudah support dengan live fokus dan teknik blur sehingga pengambilan foto bisa diubah sesuka hati.

Dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) kepada objek foto yang akan diambil membuat kamera memfilter secara otomatis bagaimana objek tersebut dapat menghasilkan foto dan gambar secara maksimal. Contoh objek foto bunga, kamera tersebut dapat mengetahui objek apa yang sedang ingin di foto sehingga secara otomatis membuat ketajaman dan fokus detail terhadap objek bunga, agar foto yang dihasilkan lebih maksimal.

Klik & Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+

Baterai

Samsung Galaxy A30 memiliki daya baterai berkapasitas 4000 mAh. Daya besar yang bisa mampu bertahan hingga seharian untuk aktifitas standar dan untuk aktifitas multi main seperti video, musik dan game bisa bertahan hingga 10 jam lebih. Selain berkapasitas besar baterai ini bisa mengisi daya dengan sangat cepat yaitu dengan ditenagai charge 15W Fast Charging.

Baterai berdaya besar, penyerapan daya hemat karena didukung teknologi prosesor yang dapat menghendel kinerja ponsel hingga semaksimal mungkin untuk menyerap pemakaian baterai dan didukung mengisian daya fast charging, maka ponsel ini layak untuk Anda yang sering beraktifitas dengan ponsel dalam kesehariannya.

Spesifikasi lainnya

Sensor wajah Samsung Galaxy A30

Terdapat Unlock Ponsel dengan 2 pilihan yaitu Face Recognition (sensor wajah) dan juga sidik jari/fingerprint yang ada dibagian belakang body handphone.

Harga Samsung Galaxy A30

Samsung Galaxy A30 dibandrol dengan harga yang cukup pas dan murah yaitu Rp. 2.899.000 untuk RAM 4GB/64GB. Harga tersebut adalah bandrol di akun resmi Samsung yang ada di salah satu marketplace lokal terbaru 2019, karena harga di situs resmi Samsung.com sudah tidak diperjualkan.

Mungkin harga Samsung A30 tersebut disetiap toko online/marketplace dapat berbeda-beda, Anda bisa memilih sesuai minat yang cocok. Semoga review Samsung Galaxy A30 ini dapat menjadi pandangan Anda dalam memilih Hp terbaru saat ini.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.