Industri E-sports Indonesia di Tahun 2021

Game Esports yang Sering Ditandingkan
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Industri E-sports Indonesia di Tahun 2021 – E-sports saat ini telah menjadi ajang kompetisi yang sangat menggiurkan bagi semua kalangan, baik industri maupun perorangan. Tahun 2019 lalu, di Indonesia bisa dikatakan sebagai tahunnya game sebab sedang populer-populernya.

Demam E-Sports

Bermula dari turnamen The International hingga membuat olahraga elektronik atau e-sports ini menjadi banyak peminatnya dari semua kalangan. Hanya dalam kurun waktu beberapa tahun saja sudah mendunia.


Kompetesi yang menarik, menyenangkan serta tidak membuat stres membuat banyak orang berbondong untuk berpindah alur menekuni dunia ini, bahkan tak jarang menjadikannya sebagai sebuah profesi.

Sebab, bidang ini bukan hanya membuat sebuah turnamen, tetapi juga menawarkan hadiah-hadiah yang cukup besar. Seperti misalnya DOTA 2 di tahun 2011 lalu yang memberikan total hadiah sebesar Rp 22,3 miliar dan merupakan nilai terfantastis di dunia.

Klik & Baca Juga :  Tips dan Trik Bermain Game Dota 2 untuk Pemula

E-sports Indonesia Akan Melejit

BACA DULU : Hero Bounty Hunter DOTA 2: Ini Ulasan Singkatnya

Di dunia olahraga elektronik ini tentu saja harus terdapat user base dengan jumlah yang besar. Hal inilah yang terlihat di Indonesia sebab, setiap tahunnya peminatnya terus bertambah dan semkain kompetitif.

Selain itu, total hadiah yang diberikan pun juga tidak main-main. Oleh karena itu, pamornya tidak akan kalah, dan untuk saat ini olahraga game satu ini masih akan terus menjadi primadona di industri Indonesia maupun Asia Tenggara.

Tim E-sports yang Mendunia

Persaingan e-sports yang diberikan akan membuat persaingan semakin ketat dan menarik. Namun, hal itu tak menyurutkan minat dan semangat para peserta.

RRQ 02- Mobile Legend

RRQ 02 merupakan sebuah tim pemain game Mobile Legend yang andal, bahkan kepiawaiannya ditakuti oleh kalangan musuhnya. Di kancah Nasional mereka menjadi salah satu pemenang kompetisi Garuda Legendary Cup, dan bahkan ditakuti oleh lawannya.

BOOM ID – DOTA 2

BACA LAGI : Mengenal Profil Team Secret DOTA 2

Klik & Baca Juga :  15 Teknik Mechanic Dalam game Dota 2 yang Perlu Diketahui

Tim yang satu ini telah memiliki berbagai presatsi ditingkat lokal maupun internasional, hingga membuatnya selalu menjadi perhitungan yang tak bisa diremehkan bagi lawannya. Bahkan mereka juga pernah memenangkan permainan melawan tim TNC asal luar negeri.

EVOS GALAXY Sades – point Blank

Tim yang satu ini sangat menarik, sebab anggotanya terdiri dari wanita semua. Bahkan mereka telah memiliki prestasi yang mengalahkan kaum adam, salah satu ikonnya adala menjadi pemenang nasional pada PBLC 2017 lalu.

Elite8 – Vainglory

Tim ini telah berhasil menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang Vainglory terelit di seluruh dunia dan telah disponsori oleh Telkomsel. Prestasinya yang telah terbukti membuat mereka diakui bahkan hingga ke kancah internasiona.

Itulah beberapa informasi terkait industri e-sports maupun kancah internasional. Bahkan hingga terbentuk tim-tim luar biasa yang dapat mewakili Indonesia ke berbagai ajang kompetesi menarik dan bergengsi. Nah, bagaimana dengan Kamu?

BACA JUGA : Ulasan Lengkap Hero Dota 2 Anti Mage

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.