6 Panduan Lengkap: Membuat Funnel Closing Menggunakan WhatsApp

Avatar of Bang Oji
Panduan Mendapatkan 10.000 Kontak WhatsApp Calon Buyer
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM, Panduan Lengkap: Membuat Funnel Closing Menggunakan WhatsApp – Selamat datang di panduan lengkap tentang cara membuat funnel closing menggunakan WhatsApp! Jika Anda seorang pebisnis yang ingin meningkatkan penjualan Anda, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat funnel closing yang efektif menggunakan WhatsApp.

Funnel closing adalah strategi pemasaran yang digunakan untuk mengarahkan prospek menuju keputusan pembelian. Dalam konteks WhatsApp, funnel closing melibatkan serangkaian pesan yang dikirim kepada prospek Anda untuk membantu mereka membuat keputusan pembelian yang tepat.

Dengan menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi, Anda dapat memanfaatkan kecepatan dan keterjangkauan platform ini untuk mempengaruhi prospek Anda.

Panduan Mendapatkan 10.000 Kontak WhatsApp Calon Buyer

Langkah pertama dalam membuat funnel closing menggunakan WhatsApp adalah mengidentifikasi prospek yang potensial. Anda perlu memahami siapa target pasar Anda dan mencari tahu apakah mereka menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi. Jika mereka tidak menggunakan WhatsApp, maka Anda mungkin perlu mencari platform lain untuk menghubungi mereka.

Klik & Baca Juga :  Cara Memilih HP Yang Bagus dan Tepat Sesuai Kebutuhan

Setelah Anda mengidentifikasi prospek yang potensial, langkah berikutnya adalah membuat pesan pembuka yang menarik. Pesan ini harus mencerminkan nilai-nilai produk atau layanan Anda dan menarik perhatian prospek. Pastikan untuk menggunakan kata-kata yang menarik dan menarik perhatian agar prospek tertarik untuk melanjutkan percakapan.

Setelah pesan pembuka yang menarik, selanjutnya adalah mengirim pesan penawaran. Pesan ini harus menjelaskan manfaat produk atau layanan Anda dengan jelas dan meyakinkan. Jelaskan mengapa produk atau layanan Anda unik dan bagaimana hal itu dapat membantu prospek Anda. Sertakan juga bukti sosial seperti testimonial atau ulasan positif dari pelanggan sebelumnya untuk memperkuat pesan Anda.

Setelah mengirim pesan penawaran, langkah berikutnya adalah mengirim pesan tindak lanjut. Pesan ini harus mengajak prospek untuk mengambil tindakan tertentu, seperti menghubungi Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau melakukan pembelian. Berikan tautan langsung ke halaman pembelian atau nomor kontak Anda agar prospek dapat dengan mudah mengambil tindakan yang diinginkan.

Selain itu, penting juga untuk mengirim pesan pengingat. Pesan ini harus dikirim setelah beberapa waktu jika prospek belum mengambil tindakan setelah pesan tindak lanjut. Pesan pengingat ini harus mengingatkan prospek tentang penawaran Anda dan mengajak mereka untuk segera mengambil tindakan. Jangan lupa untuk menambahkan elemen keterbatasan waktu atau penawaran khusus untuk mendorong prospek agar segera bertindak.

Klik & Baca Juga :  6 Cara Mempersiapkan WhatsApp Marketing Untuk PO

Terakhir, pastikan untuk mengukur dan menganalisis hasil funnel closing Anda. Gunakan metrik seperti tingkat konversi atau penjualan yang dihasilkan untuk mengevaluasi keberhasilan funnel closing Anda. Jika Anda menemukan bahwa funnel closing Anda tidak efektif, maka coba eksperimen dengan pesan atau taktik yang berbeda untuk melihat apa yang bekerja dengan baik untuk prospek Anda.

Dalam mengimplementasikan funnel closing menggunakan WhatsApp, pastikan untuk tetap menghormati privasi dan preferensi prospek Anda. Jangan mengirim pesan yang tidak diinginkan atau mengganggu, dan berikan opsi kepada prospek untuk berhenti menerima pesan dari Anda jika mereka menginginkannya.

Rekomendasi Tools untuk Follow Up Ataupun Mengirim Pesan ke Whatsapp yang ada dalam database Anda dengan sangat singkat, tanpa harus manual satu persatu. => Preview WBSPro Klik Disini

Gunakan Kode Kupon “MYSUREL“ Untuk Mendapatkan DISKON 50% => Beli WBSPro Disini

Dengan mengikuti panduan lengkap ini, Anda akan dapat membuat funnel closing yang efektif menggunakan WhatsApp. Manfaatkan kecepatan dan keterjangkauan platform ini untuk mempengaruhi prospek Anda dan meningkatkan penjualan Anda. Jadi, segera mulailah dan lihatlah bagaimana WhatsApp dapat membantu Anda mencapai kesuksesan dalam bisnis Anda!

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.