Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A30s

Avatar of admin
Layar Samsung A30s
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM, Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A30s – Masih mengulas seputar Gadget Samsung yang ditahun 2019 ini masih menjadi primadona pasar di Indonesia. Produk Made in Korea Selatan ini mampu bertahan dengan gempuran produk-produk terbaru dari Tiongkok yang menawarkan spek yang mumpuni dengan harga yang relatif murah. Tapi Samsung terus memberikan produk terbaik disetiap produknya, sehingga pelanggan selalu puas dengan setiap gadget yang dikeluarkan.

Review kali ini adalah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A30s yang merupakan upgrade dari produk sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A30 dengan hanya menambahkan hurus “s” dibelakang. Ponsel ini sudah rilis dibulan September 2019 dan turut meramaikan pasar ponsel di Indonesia sampai akhir tahun 2019 ini. Dan prediksi masih akan populer sampai tahun depan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s dibekali dengan teknologi terbaru yaitu fitur NFC yang dapat mempermudah penggunanya dalam masalah pembayaran uang digital (e-money) dan berkomunikasi antara kedua perangkat yang saling mendukung. Sementara Samsung A30 belum support dengan fitur tersebut. Dan masih ada di beberapa fitur lainya yang di tinggkatkan dari seri A30s ini, baca lebih lengkap dibawah ini.

Layar Samsung A30s

Prosesor

Prosesor Exynos 7910

Samsung Galaxy A30s menggunakan Chipset Exynos 7904 (14nm) untuk masalah dapur pacunya atau otak dari ponsel untuk urusan nyawa yang dapat memberi perintah kepada komponen lainnya. Dibekali dengan CPU Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) untuk urusan kecepatan, fitur ini sudah tergolong baik dan cepat, tentunya untuk generasi saat ini. Menggunakan GPU Mali-G71 MP2 untuk urusan grafik yang digunakan pada ponsel.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Black Shark 2 untuk Para Gamers

GPU dapat bekerja secara mandiri dalam urusan pemrosesan grafik untuk menampilkan output gambar yang cerah dan baik sesuai dengan kapasitas dari perangkat GPU itu sendiri. Mali-G71 MP2 dapat menampilkan grafik gambar dengan tampilan yang halus dan desain-desain seperti yang ada dalam permainan (game) akan tampak profesional dan berkualitas tinggi.

Platform atau Sistem Operasi yang digunakan adalah Android 9.0 (pie) terbaru. Sehingga dalam urusan fitur-fitur software dalam ponsel sudah terbaru dan semakin baik, untuk security ponsel pastinya juga semakin baik dan terjamin.

Baterai

Samsung Galaxy A30s tertanam baterai berkapasitas 4000 mAh dengan tipe non-removeable by Li-Po. Anda dapat memakai seharian dengan pengoperasian standar dan dapat aktif lebih dari 10 jam untuk membuka musik, video dan juga bermain game. Dibekali teknologi terbaru yaitu fast charging dengan kapasitas 15W membuat pengisian daya saat baterai mulai habis akan semakin cepat tanpa harus menunggu lama.

Terdapat teknologi canggih yaitu Game Booster yang dapat menghemat daya serap baterai ketika Anda sedang bermain game. Cara kerjanya yaitu prosesor dapat menurunkan temperatur panas pada handphone saat perangkat sedang dipergunakan secara ekstra seperti bermain game, terlebih game tersebut membutuhkan daya yang besar seperti PUBG atau Mobile Lagend. Sehingga fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk menghemat daya baterai.

Kamera

Kamera Samsung A30s

  • Kamera Utama Samsung A30s
  • Kamera Ultra Wide Samsung A30s
  • Kamera Selfie Auto Fokus On Samsung A30s
  • Kamera Selfie Auto Fokus Off Samsung A30s
  • Kamera Selfie Smart Beauty Samsung A30s

Samsung Galaxy A30s mempunyai triple camera (tiga kamera) belakang dan 1 kamera depan. 3 kamera belakang diantaranya (25 MP, f/1.7, PDAF), (8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)), (5 MP, f/2.2, depth sensor). Dengan kamera ultra wide bisa mendapatkan engle/sudut sebesar 123 derajat lebih besar dari kamera utama. Dan dengan depth kamera dapat menghasilkan foto yang fokus dan tampak blur/bokeh pada sisi-sisi objek yang dibidik.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core, HP Canggih dengan Harga 1 Jutaan

Terdapat fitur panorama dan HDR untuk kualitas foto yang jernih dan berkualitas tinggi. Lampu/flash LED juga dibekali pada kamera belakang ponsel ini. Untuk urusan Video kamera belakang dibekali dengan kualitas gambar sebesar 1080p@30fps. Yang membuat kamera ini semakin keren adalah terdapat fitur video slow motion dengan kualitas sebesar 120fps @HD.

Kamera depan/selfie Samsung Galaxy A30s tertanam beresolusi (16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1″, 1.0µm) dan untuk kualitas video sebesar 1080p@30fps. Dengan resolusi yang cukup tinggi dan sudah dibekali dengan objek fokus/live focus maka foto yang di idam-idamkan pasti bisa didapatkan.

Layar dan Body

Layar Samsung A30s

Samsung Galaxy A30s membawakan layar dengan lebar 6.4 inci dengan desain berteknologi Infinity-V yang membuat desain layar semakin langsing, mewah dan lebar. Dalam hal Screen layar memiliki kualitas resolusi sebesar 720×1560 pixel dan masih HD+ belum sampai pada full HD tapi terbayarkan dengan tipe layar dengan Super AMOLED dengan ketajam warna sebesar 16 juta.

Body belakang Samsung A30s berwarna seperti garis hologram dengan desain yang cantik dan mewah. Perpaduan warna yang senyawa membuat desain nya terlihat hangat dan indah. Bahan pada body belakang tidak dijelaskan secara rinci tetapi dari sentuhannya seperti terbuat dari bahan perpaduan karbon sehingga menghasilkan tinggat kekuatan yang lebih baik.

Body nya sangat tipis dan ringan, hanya sebesar 158.5 x 74.7 x 7.8 mm (6.24 x 2.94 x 0.31 in) dan berat 166 gram saja. Dengan ponsel setipis ini membuat keuntungan tersendiri yaitu memudahkan dalam genggaman tangan dan mudah dibawa kemana saja.

Klik & Baca Juga :  Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Terdapat 3 warna yang dapat dipilih dalam Samsung A30s yaitu Prism Crush Black (hitam), White (putih) dan Green (hijau). Semua warna terlihat sangat cocok dan keren, pas sekali untuk pasar di Indonesia yang mayoritas membutuhkan banyak pilihan warna dalam hal produk seperti handphone.

Memori dan Penyimpanan

Samsung Galaxy A30s mempunyai memori RAM 4GB dengan internal penyimpanan sebesar 64GB yang dapat di tambahkan dengan momori yang lebih besar lagi dengan ekternal memori hingga 512GB. Dengan ruang penyimpanan yang lega, memungkinkan dapat menyimpan berbagai macam file foto dan video didalam ponsel. Dan juga dibekali RAM 4GB yang besar membuat aktifitas dalam ponsel dan bermain game semakin nyaman tanpa ada hambatan seperti lemot dan berat.

3 slot card (sim1+sim2+microSD) yang terdapat pada Samsung A30s sangat flaksibel sehingga bebas dalam memilih ruang untuk kartu provider dan kartu memori.

Fitur NFC

Samsung NFC

NFC (Near Field Communication) adalah teknologi yang dapat menghubungkan dua perangkat atau dua smartphone untuk berkomunikasi atau bertukar data. Dengan NFC Anda bisa melakukan pengisian e-money, pembayaran digital, bertukar data/file seperti video dan gambar secara langsung dengan jarak perangkat yang sangat dekat.

Harga Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s mempunyai banderol harga sebesar Rp. 3.299 juta untuk harga terdahulu, dan untuk harga terbaru diakhir bulan Desember 2019 adalah Rp. 2.999 juta saja. Harga tersebut adalah harga untuk kapasitas RAM 4GB/64GB dan harga ini adalah harga yang terpampang di situs resmi samsung.com. Harga yang cocok dan pantas untuk sekelas Samsung Galaxy A30s.

Sampai disini review BADAKSATU.COM tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A30s semoga dapat menjadikan panduan untuk Anda yang ingin membeli handphone terbaru 2019 dan tahun mendatang.

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.