Turnamen Esport Online Kerjasama Telkomsel Dan Garena

Avatar of Ahmad Sarkim
Game Esports yang Sering Ditandingkan
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM, Turnamen Esport Online Kerjasama Telkomsel Dan Garena – Telkomsel menggandeng garena untuk menggelar turnamen esport online di Nusantara di tahun ini. Tema yang diusung pada kompetisi kali ini adalah Indonesia Games Championship atau disingkat IGC. Turnamen tersebut dibuka pendaftarannya sejak  6 Mei sampai akhir Juli 2021. Grand final rencananya pada bulan September. Babak kualifikasi awal akan dilakukan secara virtual sebagai akibat dari kondisi darurat virus corona.

Merupakan Bentuk Kontribusi Telkomsel Pada Dunia Esport Indonesia

Telkomsel berkomitmen untuk mendukung ekosistem esport di Indonesia agar semakin kuat. Dukungan tersebut telah dilakukan dalam tahun-tahun belakangan ini. Telkomsel telah berkomitmen untuk mendukung perkembangan e sport sejak awal pengembangannya, mulai dari menyediakan layanan konektivitas, sampai penyediaan akses payment gateway.

Provider Telkomsel juga turut menjadi bagian dari perkembangan esport dengan menyediakan wadah untuk para plagiatnya melalui turnamen yang rutin diadakan. Telkomsel pada 2018 dan 2019 telah menyelenggarakan IGC melalui Gunia Games dengan peserta lebih dari 22.000. Animo terhadap IGC kemudian membuat telkomsel menggelar kompetisi serupa di tahun 2021.

Klik & Baca Juga :  5 Daftar Game Bola Online di Android yang Wajib Kamu Coba

Game Esports yang Sering Ditandingkan

Ada Dua Genre Permainan yang Ditandingkan

Turnamen esport online 2021 dengan tajuk Indonesia Games Championship (IGC) harapannya bisa diikuti oleh lebih dari 32.000 pegiat game mobile. Hadiah yang diperebutkan pun tak main-main yakni total lebih dari 1,6 milyar.

Ada dua genre permainan yang ditandingkan yakni battleground survival dan MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena baik mobile maupun PC. Di kategori PC, permainan yang akan dikompetisikan adalah League of Legend. Sementara pada mobile meliputi Call of Duty, Free Fire dan Arena of Valor.

Begini Cara Daftarnya

IGC ini terbuka bagi semua level baik amatir sampai profesional , tim perempuan maupun laki-laki. Sehingga akan memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin berkontribusi dalam kemajuan esport nusantara.

Pendaftaran turnamen esport online ini sudah dibuka sejak 6 Mei sampai 30 Juni. Caranya bisa dengan mengunjungi situs igc.duniagames.co.id. Peserta kemudian mengikuti babak kualifikasi sampai dengan Juli atau Agustus. Delapan tim terbaik dari kategori yang dilombakan akan masuk grand final. Sementara  khusus untuk Free Fire, akan dipilih sebanyak 12 tim terbaik.

Klik & Baca Juga :  5 Hero League Of Legend, Cocok Untuk Newbie!

Kualifikasi Turnamen IGC

Terdapat tiga babak kualifikasi pada turnamen IGC 2021 ini yakni  online qualifier, regional qualifier dan national qualifier. Online qualifier bisa diikuti oleh semua tim yang anggotanya dari seluruh nusantara tidak harus berasal dari wilayah yang sama.

Sementara regional qualifier merupakan pendaftaran yang diharuskan semua anggotanya berasal dari daerah yang sama. Format pendaftaran kategori Free fire, untuk national qualifier akan menghadirkan tim pro sebanyak 24 tim pro undangan. 

Bagi yang punya tim wanita, bisa ikut mendaftar di Ladies Tournament dengan slot 72 tim untuk selanjutnya diseleksi menjadi dua tim saja yang akan bersanding dengan 10 tim pro. Tersedia slot sebanyak 512 tim pada babak online qualifier. Yang nantinya hanya menyisakan satu tim terbaik untuk maju ke grand final.

Kemudian di babak regional qualifier, akan ada 32 tim yang saling bertanding hingga menyisakan 12 tim. Sementara untuk kategori Call of Duty Mobile dan Arena of Valor, di babak regional qualifier akan ada 32 tim.

Klik & Baca Juga :  5 Hero Mobile Legend Terbaru Dengan Penjelasan Skill Yang Dimiliki

Slot 512 tim pada babak online qualifier dan 64 tim ladies. Kemudian format pendaftaran league of legends akan menghadirkan 8 tim pro dan 32 tim online qualifier.

Itu dia informasi seputar turnamen e sport online mulai dari genre permainan yang akan ditandingkan  cara pendaftaran serta kualifikasinya. Langsung saja ajak tim mu dan jadilah pemenang dalam turnamen esport terbesar di Indonesia ini.

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.