Mengintip Mobil Ganjar Pranowo, dari Mobil Dinas hingga Koleksi Pribadinya

Avatar of Bang Oji
Hyundai Ioniq EV Signature AT Tahun 2021
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM – JAKARTA, Mengintip Mobil Ganjar Pranowo, dari Mobil Dinas hingga Koleksi Pribadinya – Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah dan telah resmi mencalon dirinya sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024 yang berpasangan dengan wakil capres mahfud MD.

Hyundai Ioniq EV Signature AT Tahun 2021

Ganjar Pranowo tidak hanya dikenal karena kepemimpinannya yang progresif tetapi juga melalui pilihannya terkait kendaraan pribadinya. Dari mobil dinas hingga koleksi pribadinya, setiap mobil yang dipilihnya mencerminkan nilai-nilai dan komitmen yang dimilikinya.

Mobil Ganjar Pranowo menjadi saksi bisu dari perjalanan politiknya sejak awal. Pilihan untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan menggambarkan komitmennya terhadap isu-isu lingkungan, menciptakan citra seorang pemimpin yang peduli terhadap masa depan bumi. Dalam setiap penumpangannya, mobil tersebut menjadi bukti konkret dari kesadaran akan dampak positif yang dapat dihasilkan melalui keputusan-keputusan kecil seperti memilih kendaraan beremisi rendah.

Mobil bukan hanya alat transportasi bagi Ganjar Pranowo; mobil tersebut menjadi sarana untuk terlibat dengan masyarakat. Melalui perjalanan politiknya, kendaraan ini menyaksikan setiap kunjungan, dialog, dan interaksi yang membangun hubungan antara pemimpin dan rakyat. Dengan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, mobil tersebut menciptakan kedekatan yang lebih personal antara Ganjar Pranowo dan masyarakat.

Dari Mobil Dinas, Tanda Kesederhanaan dan Efisiensi

Mobil Ganjar Pranowo - Mobil Dinas Gubernur Jawa Tengan

Mengawali perjalanan di dunia politik, Ganjar Pranowo menunjukkan kesederhanaan dan efisiensi dengan memilih mobil dinas yang mencerminkan karakternya. Mobil dinas bukan hanya sarana transportasi, tetapi juga menjadi representasi dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin.

Klik & Baca Juga :  Manfaatkan Fitur WhatsApp: Optimalkan Bisnis Online Anda

Awalnya berpikir bahwa Ganjar Pranowo hanyalah seorang pemimpin yang mencari sensasi. Namun, pandangan saya berubah ketika ia dilantik sebagai gubernur dan memutuskan untuk menolak menggunakan mobil dinas mewah.

Meskipun anggaran untuk mobil dinas gubernur Jawa Tengah saat itu mencapai Rp 6,7 miliar, Ganjar memilih Kijang Innova yang harganya hanya sekitar 400 jutaan. Keputusannya ini mengejutkan, mengingat di daerah-daerah, Toyota Innova biasanya digunakan oleh Kasi atau Kabid. Saya sempat berpikir, bagaimana mungkin seorang gubernur menggunakan mobil sekelas Kasi?

Meskipun demikian, selama dua periode menjabat, Ganjar tetap setia dengan Toyota Innova-nya. Mobil sederhana tersebut justru membuatnya lebih gesit dan mudah bergerak ke berbagai tempat. Ganjar memanfaatkan mobil dinas yang sederhana ini untuk mengunjungi warganya di pelosok daerah, bahkan di medan sulit sekalipun, tanpa ragu.

Pilihan Ganjar untuk tetap menggunakan Kijang Innova sebagai mobil dinasnya mencerminkan kesederhanaan dan kesetiaan pada prinsip efisiensi. Dengan keputusan ini, Ganjar tidak hanya memperlihatkan dedikasinya terhadap tugas pelayanannya tetapi juga memberikan contoh tentang bagaimana seorang pemimpin seharusnya fokus pada esensi kepemimpinan daripada kemewahan materi.

Langkah Menuju Keberlanjutan: Pilihan Mobil Ramah Lingkungan

Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan, Ganjar Pranowo mengambil langkah berarti dengan memilih mobil ramah lingkungan untuk keperluan dinasnya. Pilihan ini tidak hanya menciptakan citra positif, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Teknologi dan Inovasi: Mendukung Kemajuan Negara

Pilihan mobil bukan hanya tentang gaya hidup pribadi, tetapi juga mencerminkan dukungan terhadap teknologi dan inovasi. Ganjar Pranowo memilih kendaraan yang tidak hanya efisien tetapi juga mendukung perkembangan industri otomotif nasional.

Klik & Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

5 Mobil Ganjar Pranowo, Koleksi Pribadinya Mecerminan Nilai dan Karakter

Hyundai Ioniq EV Signature AT Tahun 2021

Tidak hanya dalam kapasitas dinas, Ganjar Pranowo juga memiliki koleksi mobil pribadi yang mencerminkan keberagaman nilai dan karakternya. Dari mobil klasik hingga yang paling modern, setiap kendaraan memiliki cerita dan makna tersendiri bagi pemimpin ini.

Dan di tengah sejumlah kekayaan yang dimilikinya, Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah, juga memiliki sejumlah koleksi kendaraan. Dalam kekayaan ini tergolong harta alat transportasi dan mesin senilai Rp 1,62 miliar. Jika dijabarkan lebih lanjut, koleksi kendaraannya melibatkan empat mobil dan dua motor. Mari kita telusuri lebih lanjut mengenai ragam koleksi mobil Ganjar Pranowo, yaitu :

1. Toyota Kijang Innova Tahun 2008

Berikutnya, kita melihat Toyota Crown, yang juga dikenal sebagai Toyota Kijang Innova. Pada masa lalu, mobil ini termasuk dalam kategori sedan mewah yang populer di kalangan masyarakat. Ganjar Pranowo memiliki Toyota Crown keluaran tahun 2008.

Menurut data LHKPN tahun 2022, nilai Toyota Crown 2008 milik Ganjar mencapai Rp 190 juta. Selain kendaraan pribadinya, Ganjar Pranowo juga memiliki mobil dinas berupa Toyota Kijang Innova berwarna hitam. Mobil ini menjadi andalan dalam aktivitas sehari-hari sebagai Gubernur Jawa Tengah dan sering terlihat dengan plat nomor H 1 sebagai identifikasi khusus.

2. Hyundai Ioniq EV Signature AT Tahun 2021

Dalam koleksi mobilnya, Ganjar Pranowo ternyata juga memiliki kendaraan bertenaga listrik, yaitu Hyundai Ioniq EV Signature AT tahun 2021. Mobil sedan ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion polymer berkapasitas 38,3 kWh.

Dilaporkan oleh Ganjar sebagai harta hasil sendiri senilai Rp 620 juta, Hyundai Ioniq EV Signature AT juga digunakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai kendaraan dinas sehari-hari. Langkah ini mencerminkan kesadaran Ganjar terhadap keberlanjutan lingkungan dengan mengadopsi teknologi ramah lingkungan.

Klik & Baca Juga :  Kelebihan dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71

3. Mitsubishi Pajero Sport Tahun 2013

Koleksi mobil Ganjar tidak berhenti di situ, ia juga memiliki SUV mewah, yaitu Mitsubishi Pajero Sport keluaran tahun 2013. Mobil ini, yang populer di Indonesia, dilaporkan senilai Rp 535 juta.

Selain mobil, Ganjar juga memiliki dua motor, yakni Viar Scooter tahun 2018 senilai Rp 10 juta dan Kawasaki ER-6N tahun 2012 senilai Rp 65 juta. Seperti pejabat pada umumnya, Mitsubishi Pajero Sport menjadi salah satu mobil yang sering ia gunakan di tengah berbagai aktivitas.

4. Nissan Teana Tahun 2013

Mobil pertama dalam koleksi Ganjar Pranowo adalah Nissan Teana keluaran tahun 2013, sebuah sedan yang dulunya cukup populer. Meskipun sejak beberapa waktu lalu penjualannya dihentikan di Indonesia, Ganjar melaporkan kepemilikan mobil ini dalam LHKPN tahun 2022 senilai Rp 200 juta.

Nissan Teana, sekelas dengan Toyota Camry, menjadi salah satu koleksi Ganjar Pranowo yang dimiliki sejak menjabat pada periode pertamanya (2013-2018). Meski tidak lagi tersedia di pasar Indonesia, mobil ini tetap menjadi bagian dari kisah mobil pribadi sang gubernur.

Pilihan kendaraan pribadi juga mencerminkan visi dan inovasi. Sebagai seorang pemimpin yang progresif, Ganjar Pranowo mengangkat isu-isu teknologi dan keberlanjutan. Kendaraan yang dipilihnya bukan hanya efisien, tetapi juga menjadi platform untuk mendukung perkembangan teknologi ramah lingkungan.

Dengan demikian, mobil Ganjar Pranowo tidak hanya menjadi alat transportasi, tetapi juga saksi bisu yang mencerminkan nilai-nilai, komitmen, dan evolusi politik seorang pemimpin. Artikel ini akan membahas peran sentral yang dimainkan oleh mobil pribadi dalam merangkum perjalanan politik Ganjar Pranowo, sekaligus menyoroti bagaimana sebuah kendaraan dapat menjadi simbol yang kuat dalam merajut kisah kepemimpinan.

Melalui perjalanan mobilnya, Ganjar Pranowo tidak hanya menjalani tugasnya sebagai pemimpin, tetapi juga merangkum nilai-nilai kepemimpinannya. Dari kesederhanaan hingga kesadaran lingkungan, mobil-mobil yang telah dipilihnya menjadi bukti dari perjalanan panjang seorang pemimpin progresif dalam membawa perubahan positif provinsi Jawa Tengah hingga calon presiden.

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.