7 Cara Membuat Funnel Untuk Reseller Dengan WhatsApp

Avatar of Bang Oji
thumbnail badak satu
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM, Cara Membuat Funnel Untuk Reseller Dengan WhatsApp – Seiring dengan perkembangan teknologi dan semakin banyaknya pengguna smartphone di Indonesia, WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi yang paling populer.

Selain digunakan untuk mengirim pesan teks dan panggilan suara, WhatsApp juga dapat dimanfaatkan sebagai alat pemasaran yang efektif, terutama bagi para reseller.

Funnel pemasaran adalah serangkaian langkah yang dirancang untuk mengarahkan prospek menjadi pelanggan yang sebenarnya. Dalam konteks reseller, funnel pemasaran dengan WhatsApp dapat membantu meningkatkan penjualan dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Berikut adalah cara membuat funnel untuk reseller dengan WhatsApp.

Cara Membuat Funnel Untuk Reseller Dengan WhatsApp

1. Tentukan Tujuan Anda

Sebelum memulai, Anda perlu menentukan tujuan Anda dalam membuat funnel pemasaran dengan WhatsApp. Apakah Anda ingin meningkatkan penjualan produk tertentu? Ataukah Anda ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan? Dengan menetapkan tujuan yang jelas, Anda dapat merancang funnel yang tepat untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Klik & Baca Juga :  7 Tips Merekrut Ratusan Reseller Dari WhatsApp

2. Identifikasi Target Pasar Anda

Setelah menentukan tujuan Anda, langkah berikutnya adalah mengidentifikasi target pasar Anda. Siapa yang menjadi target utama Anda? Apakah Anda ingin menjangkau konsumen individu atau bisnis? Dengan memahami target pasar Anda, Anda dapat menyesuaikan pesan dan strategi pemasaran Anda agar lebih efektif.

3. Buat Pesan Menarik

Setelah mengetahui target pasar Anda, langkah berikutnya adalah membuat pesan yang menarik. Pesan Anda harus jelas, singkat, dan menarik perhatian calon pelanggan. Gunakan kata-kata yang persuasif dan sampaikan manfaat produk Anda dengan jelas. Selain itu, sertakan juga gambar atau video produk yang menarik untuk menambah daya tarik pesan Anda.

4. Buat Grup WhatsApp atau Daftar Broadcast

Setelah Anda memiliki pesan yang menarik, langkah selanjutnya adalah membuat grup WhatsApp atau daftar broadcast untuk mengirim pesan Anda kepada calon pelanggan. Grup WhatsApp memungkinkan Anda untuk berinteraksi langsung dengan calon pelanggan dan menjawab pertanyaan mereka secara real-time. Sementara itu, daftar broadcast memungkinkan Anda mengirim pesan kepada banyak kontak sekaligus tanpa harus membuka grup.

Klik & Baca Juga :  9 Cara Simple Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor

5. Promosikan Grup atau Daftar Broadcast Anda

Setelah grup atau daftar broadcast Anda siap, langkah berikutnya adalah mempromosikannya. Bagikan link grup atau daftar broadcast Anda di media sosial, website, atau forum yang relevan. Ajak orang-orang untuk bergabung dan berikan alasan mengapa mereka harus bergabung. Selain itu, Anda juga dapat mengirim undangan langsung kepada calon pelanggan yang telah Anda identifikasi sebelumnya.

6. Berikan Konten Berkualitas

Setelah grup atau daftar broadcast Anda mulai tumbuh, pastikan Anda memberikan konten berkualitas secara konsisten. Berbagi informasi berguna, tips, atau penawaran khusus kepada anggota grup atau daftar broadcast Anda. Dengan memberikan konten yang berharga, Anda akan membangun kepercayaan dan meningkatkan peluang untuk mendapatkan penjualan atau pelanggan baru.

7. Pantau dan Evaluasi Hasilnya

Terakhir, jangan lupa untuk memantau dan mengevaluasi hasil dari funnel pemasaran Anda. Perhatikan metrik seperti jumlah anggota grup atau daftar broadcast, tingkat interaksi, dan tingkat konversi. Jika ada yang tidak berjalan sesuai rencana, lakukan perubahan dan eksperimen untuk meningkatkan hasil Anda.

Klik & Baca Juga :  6 Cara Hardselling di WhatsApp Tapi Berhasil

Rekomendasi Tools untuk Follow Up Ataupun Mengirim Pesan ke Whatsapp yang ada dalam database Anda dengan sangat singkat, tanpa harus manual satu persatu. => Preview WBSPro Klik Disini

Gunakan Kode Kupon “MYSUREL“ Untuk Mendapatkan DISKON 50% => Beli WBSPro Disini

Dalam era digital ini, WhatsApp dapat menjadi alat yang sangat berguna bagi para reseller untuk membangun dan mengelola funnel pemasaran mereka. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat funnel pemasaran yang efektif dan meningkatkan penjualan serta mendapatkan lebih banyak pelanggan. Selamat mencoba!

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.