6 Tips Membuat Funnel Untuk Closing Dengan WhatsApp

Avatar of Bang Oji
Tips Membuat Funnel Untuk Closing Dengan WhatsApp
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial

BADAKSATU.COM, Tips Membuat Funnel Untuk Closing Dengan WhatsApp – Halo teman-teman! Apa kabar? Kali ini, saya ingin berbagi tips tentang cara membuat funnel untuk closing dengan menggunakan WhatsApp. Funnel ini sangat berguna untuk memudahkan proses penjualan dan memastikan pelanggan potensial lebih tertarik dengan produk atau layanan yang kita tawarkan. Yuk, simak tips berikut!

Pertama-tama, kita perlu memahami apa itu funnel. Funnel adalah serangkaian langkah atau tahapan yang dirancang untuk membimbing pelanggan potensial dari awal hingga akhir proses penjualan. Dalam konteks WhatsApp, funnel ini bisa dimulai dari saat kita pertama kali berinteraksi dengan pelanggan potensial hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membeli produk atau layanan kita.

Langkah pertama dalam membuat funnel WhatsApp adalah menentukan target audiens kita. Siapa yang ingin kita jangkau dan apa yang mereka butuhkan? Misalnya, jika kita menjual produk kecantikan, target audiens kita mungkin adalah wanita usia 25-35 tahun yang peduli dengan penampilan. Dengan menentukan target audiens yang jelas, kita bisa membuat pesan-pesan yang lebih relevan dan menarik bagi mereka.

Klik & Baca Juga :  9 Cara Membuat Konten KulWA Yang Menjual Dengan WhatsApp

Tips Membuat Funnel Untuk Closing Dengan WhatsApp

Setelah menentukan target audiens, langkah berikutnya adalah membuat pesan pembuka yang menarik. Pesan pembuka ini akan menjadi pintu gerbang pertama kita untuk berinteraksi dengan pelanggan potensial. Pastikan pesan pembuka kita singkat, jelas, dan menarik. Misalnya, “Hai! Apa kabar? Saya ingin berbagi tips kecantikan yang bisa membuat kulitmu lebih sehat dan bercahaya. Apakah kamu tertarik?”

Setelah pesan pembuka, langkah selanjutnya adalah memberikan nilai tambah kepada pelanggan potensial. Berikan informasi atau tips yang bermanfaat bagi mereka. Misalnya, jika kita menjual produk kecantikan, kita bisa memberikan tips tentang cara merawat kulit dengan benar atau produk-produk kecantikan yang sedang tren. Dengan memberikan nilai tambah, kita bisa membangun kepercayaan dan membuat pelanggan potensial lebih tertarik dengan apa yang kita tawarkan.

Setelah memberikan nilai tambah, saatnya untuk memperkenalkan produk atau layanan kita. Jelaskan dengan jelas apa yang kita tawarkan dan bagaimana produk atau layanan tersebut bisa memberikan manfaat bagi pelanggan potensial. Misalnya, “Kami memiliki rangkaian produk kecantikan alami yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Produk-produk kami dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, dan kulit kusam.”

Klik & Baca Juga :  7 Panduan Mendapatkan 10.000 Kontak WhatsApp Calon Buyer dengan Cepat dan Efektif

Setelah memperkenalkan produk atau layanan, langkah selanjutnya adalah mengajak pelanggan potensial untuk bertindak. Berikan tindakan yang jelas dan spesifik kepada mereka. Misalnya, “Jika kamu tertarik dengan produk-produk kami, silakan kirimkan pesan ke nomor WhatsApp ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau melakukan pemesanan.” Dengan memberikan tindakan yang jelas, kita bisa memudahkan pelanggan potensial untuk mengambil langkah selanjutnya.

Terakhir, jangan lupa untuk mengikuti upaya penjualan kita dengan tindak lanjut yang baik. Jika pelanggan potensial mengirim pesan atau bertanya tentang produk atau layanan, pastikan kita merespons dengan cepat dan memberikan informasi yang mereka butuhkan. Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama atau merasa diabaikan. Respons yang cepat dan ramah akan membuat pelanggan potensial merasa dihargai dan lebih mungkin untuk membeli produk atau layanan kita.

Rekomendasi Tools untuk Follow Up Ataupun Mengirim Pesan ke Whatsapp yang ada dalam database Anda dengan sangat singkat, tanpa harus manual satu persatu. => Preview WBSPro Klik Disini

Gunakan Kode Kupon “MYSUREL“ Untuk Mendapatkan DISKON 50% => Beli WBSPro Disini

Klik & Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Keraguan di WhatsApp

Itulah beberapa tips tentang cara membuat funnel untuk closing dengan menggunakan WhatsApp. Ingatlah untuk selalu memahami target audiens kita, memberikan nilai tambah, memperkenalkan produk atau layanan dengan jelas, mengajak pelanggan potensial untuk bertindak, dan memberikan tindak lanjut yang baik. Dengan menerapkan tips ini, kita bisa meningkatkan peluang penjualan dan membuat proses penjualan menjadi lebih efektif. Selamat mencoba!

DISCLAIMER : !!!


Dapatkan berita Indonesia terkini viral, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Badaksatu.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.