Kesuksesan Game PUBG di Asia dan Dunia

Pro dan Kontra Game Populer PUBG
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM – Kesuksesan PUBG, Fortnite mungkin masih menjadi game battle royale yang mendapat semua berita utama, tetapi kesuksesan PUBG pesaingnya baru saja melewati tonggak sejarah utama dengan menjadi judul ponsel genre yang melampaui pendapatan $ 1 miliar dan itu sebagian besar berkat Cina.

Kembali pada bulan Mei, penerbit kesuksesan PUBG Tencent memutuskan untuk menutup versi mobile Battlegrounds PlayerUnknown di China setelah menunggu lebih dari setahun bagi regulator untuk menyetujui tawaran untuk memonetisasi permainan dan sebagian karena undang – undang negara yang ketat tentang perjudian dan kekerasan.

Kesuksesan PUBG lainnya adalah dengan segera diluncurkan kembali sebagai Game for Peace, yang merupakan game yang hampir sama hanya dengan elemen – elemen pro Cina dan kekerasannya yang bersifat short term yakni karakter yang diambil tidak berdarah dan ketika orang sekarat, mereka berlutut serta menyerahkan kotak jarahan mereka sembali melambaikan tangan.

Versi Cina yang telah dikerjakan ulang telah membantu meroketnya pendapatan kotor bulanan kesuksesan PUBG selama setahun terakhir dari $ 25 juta pada Agustus 2018 menjadi lebih dari $ 160 juta bulan lalu, peningkatannya sekitar 540 persen, lapor Tower Sensor. Bahkan tanpa kontribusi Cina, kesuksesan PUBG dalam pengeluaran pemain telah meningkat 152 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Klik & Baca Juga :  Inilah Skill dari Wiro Sableng AOV Yang Perlu Gamer Tahu

Aliran pendapatan yang baru berarti kesuksesan PUBG telah menjadi game royale battle mobile pertama yang melampaui pendapatan $ 1 miliar di iOS dan Android, menempatkannya di depan Knives Out ($ 820 juta) dan Fortnite ($ 752 juta).

Agak mengherankan, sementara kesuksesan PUBG mobile telah melihat pertumbuhan besar, versi mobile Fortnite telah ke arah yang berlawanan. Judul Epic Games telah menunjukkan pengeluaran iOS turun 36 persen YoY menjadi $ 25 juta, meskipun belum diluncurkan di Cina.

Bulan lalu ketika melihat rekor jumlah pemain baru untuk kesuksesan PUBG Mobile, tambahan 45 juta pendatang baru mendorong jumlah total pemasangan hingga 400 juta secara global.

PUBG Mobile Lite adalah alternatif lain untuk smartphone kelas bawah

Meskipun Fortnite bisa dibilang mendominasi genre battle royale saat ini, itu akan menjadi kesalahan untuk mengabaikan kesuksesan PUBG yang berkelanjutan. Meskipun bukan judul battle royale pertama yang pernah dirilis, hal itu secara efektif memulai genre tersebut dan terus melakukan progress yang cukup baik untuk dirinya sendiri.

Klik & Baca Juga :  Bermain Game CSGO Lebih Sulit Daripada Penampilan Yang Ditunjukkan Para Profesional

Memang port mobile gamenya saja berhasil menarik $ 438 juta kekalahan pada Mei 2019. Namun, meskipun game ini berjalan pada berbagai smartphone yang cukup luas, hal itu masih merupakan port dari game yang sangat “menuntut”.

Dengan demikian, mereka yang memiliki perangkat keras seluler yang kurang kuat secara efektif tidak dapat memainkannya mengingat bahwa smartphone kelas bawah cukup umum di seluruh dunia dan memungkinkan mengurangi potensi pendapatan bagi perusahaan pengembang game tersebut.

Untungnya bagi para gamer smartphone kelas bawah, para pembuat kesuksesan PUBG memiliki hal yang dibutuhkan untuk mereka. Dengan bekerja bersama dengan Tencent, kesuksesan PUBG Corp telah mengembangkan PUBG Mobile Lite versi ringan dari game yang membutuhkan 490MB ruang kosong untuk mengunduh dan RAM kurang dari 2GB agar berjalan secara efektif.

Kesuksesan PUBG lainnya yakni versi Mobile Lite sekarang dapat diunduh di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika Utara, dan Amerika Selatan di Google Play Store juga kemungkinan akan terus merambah ke daerah lain.

Klik & Baca Juga :  Salah satu Tim Dota 2 Mengalami Masalah Visa

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.