League of Legend vs Dota 2 Ini Perbedaannya

Rekomendasi Champion LoL Untuk Pemula
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, League of Legend vs Dota 2 Ini Perbedaannya – Bila sekarang game jenis MOBA yang populer adalah Mobile Legend, tetapi sebetulnya jauh sebelum itu sudah ada dua game terpopuler lainnya: League of Legend dan Dota 2. Meski kedua game online yang masih eksis itu memiliki beberapa persamaan, ternyata ada perbedaan antara keduanya. Berikut ini perbedaan League of Legend vs Dota 2.

1. Karakter Game

Baik League of Legend maupun Dota 2 sama-sama jenis permainan 5 vs 5 dengan berbagai karakter game yang bisa dipilih oleh pemainnya. Baik pemain League of Legend maupun Dota 2 diwajibkan untuk memilih karakter game terlebih dahulu sebelum memulai permainan. Namun, karakter pada kedua game ini tentu saja berbeda.


Salah satu bagian dari perbandingan League of Legend vs Dota 2 dapat dilihat dari segi karakternya. Dalam League of Legend, tidak semua karakternya bisa langsung dimainkan karena sebagian karakternya hanya bisa digunakan setelah dibeli. Lain halnya dengan Dota 2 yang semua karakternya bisa langsung dimainkan.

Klik & Baca Juga :  Yuk Kenali Role Dalam Game Dota 2

Rekomendasi Champion LoL Untuk Pemula

2. Popularitas Game

Perbandingan League of Legend vs Dota 2 berikutnya terletak pada popularitas kedua gamenya. Di dalam negeri, Dota 2 lebih dikenal dibandingkan dengan League of Legend. Salah satu buktinya adalah banyaknya orang Indonesia yang memainkan game ini dibandingkan dengan League of Legend. Namun, bila berbicara secara dunia, justru sebaliknya.

Meski memiliki banyak turnamen internasional ternyata popularitas Dota 2 masih belum bisa mengalahkan League of Legend di seluruh dunia. Salah satu alasannya adalah tingkat kemudahan League of Legend yang lebih mudah sehingga banyak yang memilih game ini dibandingkan Dota 2. Tingkat popularitas League of Legend yang tinggi di dunia ini membuat game ini memiliki lebih banyak sponsor.

3. Voice Chat

Fitur chat merupakan fitur yang ada pada kedua game baik League of Legend maupun Dota 2. Baik dalam League of Legend maupun Dota 2, fitur chat ini sangat berguna bagi pemain masing-masing tim untuk melakukan koordinasi dengan anggota timnya. Namun, perbedaan paling mencolok di antara keduanya adalah tidak adanya fitur Voice Chat pada game League of Legend.

Klik & Baca Juga :  Tim Aster juara StarLadder Minor Musim 3

Pemain Dota 2 tentu sudah tidak asing lagi bila koordinasi antar pemain dilakukan dengan menggunakan Voice Chat atau obrolan. Namun, fitur ini tidak ada pada game League of Legend. Salah satu alasannya mungkin untuk mengurangi umpatan kasar yang seringkali dikeluarkan oleh pemainnya. Pemain Dota 2 pasti sudah tidak asing lagi mendengar berbagai umpatan saat bermain.

4. Membeli Item dengan Uang

Baik dalam League of Legend maupun Dota 2, semuanya memiliki beberapa item yang bisa dibeli pada toko-toko resminya. Namun perbedaannya, toko-toko dalam Dota 2 hanya menjual berbagai item yang hanya digunakan sebagai pemanis game. Seperti misalnya armor, courier, hingga loading screen. Lain halnya dengan League of Legend yang bahkan membeli level sekalipun.

Beberapa hero dalam League of Legend juga tidak bisa langsung dimainkan karena harus dibeli terlebih dahulu. Selain itu, meski kedua game ini menerapkan level pemain, tetapi level pemain dalam Dota 2 bisa meningkat hanya ketika sering bermain dan menang. Sementara pada League of Legend, pemain bisa membeli level ID pemainnya.

Klik & Baca Juga :  Tuan Rumah The International Dota 2

5. Mental Pemain

Mental pemain dalam kedua game ini juga sangatlah berbeda. Pemain-pemain dalam League of Legend dikenal sebagai pemain-pemain yang lebih santun dalam bermain. Namun tidak bagi Dota 2, yang dikenal lebih bar-bar. Faktor adanya fitur Voice Chat pada Dota 2 juga mendorong pemainnya untuk melakukan umpatan secara verbal.

Banyak sekali yang suka membandingkan pemain League of Legend vs Dota 2 terutama dari sisi mentalnya. Pemain-pemain Dota 2 dikenal dengan skill dan mentalnya yang kuat karena setiap bermain tidak jarang harus menerima umpatan-umpatan kasar. Bahkan bila tidak kuat, pemain yang baru belajar bermain Dota 2 bisa langsung pensiun.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.