Cara Bermain League of Legend untuk Pemula

Tips Bermain LoL Bagi Kalian yang Pemula
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Cara Bermain League of Legend untuk Pemula – Sebagai salah satu game jenis MOBA yang populer, ada banyak sekali pemain League of Legend atau LOL yang tersebar di seluruh dunia. Game yang menggunakan karakter champion dan melakukan duel untuk merebut benteng musuh ini banyak diminati oleh berbagai kalangan. Bagi yang ingin belajar, berikut ini adalah cara bermain League of Legend untuk pemula.

1. Pahami Role of Play

Dalam permainan League of Legend dikenal 5 role of play atau peran dari masing-masing champion dan pemainnya. Role of Play dalam League of Legend ini adalah Support, Midlaner, Top Laner, Jungler, dan Attack Damage Carry. Sebelum memulai belajar cara bermain League of Legend, sebaiknya pahami dulu masing-masing role of play-nya.

Dalam permainan League of Legend, kualitas seorang pemain dapat terlihat dari kemampuan dalam menguasai satu lane. Agar dapat menguasai lane dengan cepat, perlu memahami role of play, karena masing-masing role of play bermain pada lane­-nya masing-masing. Oleh sebab itu, sangat penting bagi pemain pemula untuk memahami role of play agar dapat belajar dengan lebih cepat.

Klik & Baca Juga :  Game Arena Of Valor Rilis Di Switch

2. Membuat Champion Pool

Champion adalah sebutan untuk karakter permainan yang ada dalam League of Legend. Sebagai pemula, setelah memahami apa saja role of play yang ada pada game League of Legend, penting juga untuk membuat Champion Pool. Pembuatan champion pool akan sangat mendukung seorang pemula untuk belajar bermain League of Legend.

Champion Pool diartikan sebagai kumpulan champion yang digunakan dan dikuasai oleh para pemain. Sebagai pemula, hindari untuk menggunakan berbagai macam champion, dan sebaliknya pilih satu atau dua champion untuk dipelajari dan dikuasai. Dengan hanya fokus pada satu atau dua champion saja, seorang pemula akan cepat menguasai permainan ini dan membuat champion pool yang baik.

Tips Bermain LoL Bagi Kalian yang Pemula

3. Manfaatkan Vision

Vision dalam permainan League of Legend memiliki arti harfiah yang sama yakni penglihatan. Dalam permainan League of Legend, vision seorang pemain sangat penting dalam memuluskan tujuannya memenangkan permainan. Untuk menunjang vision seorang pemain dalam permainan ini dibutuhkan item yang disebut Ward. Ada beberapa jenis Ward yang juga memiliki fungsi berbeda-beda.

Klik & Baca Juga :  Benarkah Game League Of Legends Diblokir?

Vision dalam permainan League of Legend sangat penting artinya bagi pemain karena dapat mengetahui letak musuh atau sekadar menerangi map. Dengan map yang terang, pergerakan musuh juga menjadi terlihat sehingga pemain dapat melakukan antisipasi atau penyerangan dengan baik. Dengan vision map yang baik juga bisa mencegah terbunuhnya hero akibat kesalahan pergerakan.

4. Melakukan PING yang Tepat

Selain memiliki vision yang baik, PING dalam permainan League of Legend juga sangat penting. Dalam permainan MOBA pada umumnya, melakukan PING berarti memberi kode atau sinyal untuk memberitahu teman. Namun, pada game League of Legend, ada beberapa warna kode atau sinyal PING yang juga memiliki arti yang berbeda-beda.

Sinyal kuning berbentuk tanda seru misalnya, memiliki makna untuk memperingatkan teman agar berhati-hati. Sementara untuk sinyal tanda seru yang berwarna merah berarti keadaan sedang berbahaya. Mengirimkan sinyal dengan tepat bisa menjadi salah satu bentuk komunikasi yang cepat kepada teman agar dapat melakukan tindakan yang tepat.

5. Creep Score

Sama seperti dalam permainan game MOBA lainnya, untuk mendapatkan uang atau gold, seorang pemain harus melakukan kill terhadap creep atau minion, selain hero lawan tentunya. Hal ini berlaku juga pada game League of Legend. Gold atau uang ini kemudian bisa digunakan untuk melakukan pembelian dan upgrade item yang mendukung.

Klik & Baca Juga :  Yuk Kenali Role Dalam Game Dota 2

Sebagai orang yang baru belajar cara bermain League of Legend, penting sekali belajar tentang creep score dan membunuh creep dengan tepat. Membunuh creep atau minion tidak juga bertujuan untuk mendapatkan gold semata, tetapi juga mencegah lawan untuk berkembang. Agar bisa mendapatkan creep score yang tinggi, pelajari cara melakukan last hit terhadap creep.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.