5 Game Esports Terfavorit di Indonesia

5 Turnamen Esports dengan Hadiah Terbesar di Indonesia
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Game Esports Favorit di Indonesia – Tiap tahun, perkembangan game esports makin terlihat jelas, khususnya dari segi peminatnya. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang memainkan bahkan menjadi atlet professional untuk game esports ini. Berikut ini adalah game esports yang paling banyak diminati di Indonesia.

Dota 2

Rangkaian musim baru Dota 2 lewat tajuk Dota Pro Circuit bikin para penggemarnya puas sama sajian turnamen yang berkelas. Bagaimana tidak, dari puluhan penyelenggaraan Minor-Major ini, tersaji rangkaian pertandingan yang sangat.

Para penggemar di Tanah Air juga pastinya sempat merasakan ketegangan yang ada di Jakarta Minor Maret, 2018. Wajar kalau banyak penggemar Dota 2 masih mempercayai kalau game ini adalah esports paling kompetitif.

Mobile Legends: Bang Bang

Kalau soal Mobile Legends, pastinya banyak yang sepakat kalau game ini memang jadi MOBA paling populer di platform smartphone. Tahun 2018, gelaran MPL juga jadi sangat seru. Belum game ini menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di SEA Games tahun 2019.

Klik & Baca Juga :  Yuk Kenalan dengan Pemain Esport Bergaji Tertinggi

Banyaknya Hero baru serta gameplay update bikin game ini enggak kehilangan penggemar. Di Play Store, game ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki ulasan sebanyak 17 juta. Game ini berada di posisi ke dua untuk game terlaris di Play Store.

PUBG

Secara mengejutkan, kehadiran Playerunknown’s Battleground untuk mobile bikin game ini langsung naik daun di tahun ini. Terlihat dari banyaknya penggemar PUBG Mobile yang setiap hari memenuhi server. Lebih dari itu, kehadiran rangkaian turnamen di dalam negeri juga banyak bikin pemainnya merasa tertantang.

Tahun 2018, secara mengejutkan juga, organisasi esports asal Indonesia, RRQ, berhasil menjuarai PUBGStar Challenge pertama di Dubai. PUBG sudah diunduh lebih dari 100 juta dan memiliki ulasan lebih dari 25 juta. PUBG berada satu dibawah Mobile Legends atau peringkat ke tiga untuk game terlaris di Play Store.

Arena of Valor (AOV)

Di Indonesia sendiri, nampaknya penggemar AOV cukup banyak. Terlihat kalau Garena berhasil menghimpun serangkaian kompetisi nasional yang dua tahun lalu sempat digelar di Bandung. ANC Season 2 sukses membawa turnamen Arena of Valor jadi lebih meriah.

Klik & Baca Juga :  Pro dan Kontra Game Populer PUBG

Selain para tim maupun pemain bertalenta, hadir juga banyak bakat lain seperti caster yang setiap tahun pencarian bakatnya selalu ditunggu. AOV memiliki 1 juta ulasan dan sudah  diunduh lebih dari 10 juta. Apakah mungkin  AOV mampu menyaingi Mobile Legends sebagai MOBA paling populer untuk  platform HP?

CS:GO

Nampaknya, kepopuleran Counter Strike masih melebihi Point Blank. Meski begitu, rasanya, turnamen CS:GO di dalam negeri  belum banyak. Para tim Tanah Air sendiri mampu bersinar di beberapa ajang global.

Di dunia CSGO, tahun 2018 juga bisa dibilang penting karena beberapa kesempatan lalu sang pengembang, Valve, telah menggratiskan game tersebut. Bisa jadi, ini akan mendongkrak popularitas CSGO sehingga banyak pemain baru bisa mengikuti game ini.

Untuk di Play Store sendiri, Mobile Legends: Bang Bang menggungguli lainnya. Game ini memang terbukti paling diminati untuk platform HP. Yang memainkannya juga tidak hanya laki-laki. Banyak wanita yang memainkan game ini.

Game ini juga diminati oleh masyarakat dari berbagai usia. Untuk soal turnamen, Mobile Legends juga menjadi game dengan turnamen yang paling sering atau banyak. Apakah game esports favorit di Indonesia versi diatas juga merupakan versimu?

Klik & Baca Juga :  Bermunculan Saudara Baru Bagi League Of Legends

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.