Pengaruh Bahaya Game Mobile Legends

Keuntungan dan Kerugian Mobile Legends
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Game Mobile LegendsGame Mobile Legends adalah salah satu game online seluler paling populer yang saat ini masih sering dimainkan. Meskipun premisnya cukup menarik, apa yang benar – benar membuat para pemain terpaku pada ponsel pintar mereka saat memainkan game Mobile Legends?

Pembaruan game Mobile Legends (ML) yang terbaru membawa beberapa fitur tambahan baru bagi para pemain game Mobile Legends yang tidak hanya memiliki antarmuka baru, tetapi mereka juga diperkenalkan dengan beberapa pahlawan baru.


Game Mobile Legends merupakan salah satu game ( MOBA ) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Shanghai Moontoon Technology. Game ini menjadi populer di Asia Tenggara dan telah menjadi bagian dari ajang medali di Asian Games 2019 lalu.

Game Mobile Legends telah menjadi permainan terfavorit seluruh dunia, sehingga banyak orang yang telah memainkannya. Selain itu, game Mobile Legends ini merupakan game online yang dapat dimainkan di PC atau smartphone. Kita juga dapat membuat atau bergabung kedalam sebuah tim agar dapat mengikuti sebuah turnamen untuk memenangkan semua hadiah yang tersedia.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy M30

Pengaruh Game Mobile Legends

Ada yang mengatakan bahwa bermain game Mobile Legends itu bisa berbahaya bagi seseorang. Tapi selain dari itu, bermain game Mobile Legends juga memiliki efek positif bagi para pemain.

Sekelompok peneliti datang dengan sebuah penelitian untuk menunjukkan bahwa ada juga efek dalam bermain game Mobile Legends ( ML ) terhadap perilaku dan kesehatan siswa. Ada efek positif dan negatif dari bermain game Mobile Legends atau ML tersebut.

Efek positif dari memainkan game Mobile Legends adalah dapat meningkatkan fungsi otak dan mendidik anak – anak agar dapat merencakan sesuatu. Efek negatif dari bermain game Mobile Legendsnya adalah adanya gangguan saat melakukan aktivitas penting lainnya seperti memengaruhi interaksi sosial, kecanduan bermain gadget, masalah tidur, dan hilangnya produktivitas seseorang.

Interaksi sosial seseorang akan mengalami penurunan atau bahkan tidak akan ada interaksi sosial sama sekali jika seseorang tengah bermain atau keseringan bermain game online seperti game Mobile Legends.

Kecanduan dalam bermain gadget tentu akan terbentuk secara perlahan akibat seringnya seseorang bermain game online seperti game Mobile Legends. Kecanduan tersebutlah yang menjadi efek negatif terbesar seseorang dalam memainkan sebuah game online.

Klik & Baca Juga :  Kebangkitan Game PUBG di PC, Semakin Ramai

Orang yang sering bermain game online, tentu akan memainkannya tanpa kenal waktu bahkan ketika saatnya untuk istirahat pun mereka akan tetap bermain mengikuti hawa nafsunya. Sehingga seseorang akan mengalami masalah tidur seperti kesulitan untuk tidur atau insomnia.

Untuk mencegah hal tersebut agar tidak berkelanjutan, maka kita harus senantiasa membiasakan diri untuk tidur sesuai jadwalnya dan jangan sampai begadang atau berlebihan.

Hilangnya produktivitas seseorang akan berlangsung seiring seringnya mereka bermain game online seperti game Mobile Legends. Dikarenakan terlalu fokus terhadap permainan yang tengah mereka gandrungi, tentu akan menguras waktu mereka untuk melakukan hal – hal atau kegiatan lainnya yang lebih produktif.

Sehingga secara perlahan keproduktifitasan seseorang akan mulai terkikis hingga yang terburuknya adalah keproduktifitasan seseorang dapat menghilang baik itu dalam jangka waktu tertentu hingga secara permanen.

Efek negatif dari bermain game Mobile Legends tersebut dapat kita hindari dengan menggunakan dan menerapkan berbagai macam cara yang sederhana, seperti cukup dengan beraktifitas yang baik dan produktif serta membuat jadwal untuk memainkan game Mobile Legends tersebut.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.