Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Redmi 8

Layar Xiaomi Redmi 8
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Spesifikasi dan Harga Smartphone Xiaomi Redmi 8 – Xiaomi telah merilis produk terbarunya yaitu tipe Redmi 8 di akhir tahun yaitu Oktober 2019 dan ditargetkan akan naik ditahun 2020. Benar, kini Ponsel ini menjadi salah satu smartphone yang cukup diminati. Memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan dan harga yang relafif murah membuatnya mampu untuk menyasar pasar dan bersaing dengan beberapa brand lainnya.

Mempunya kapasitas baterai yang cukup besar serta didukung dengan fitur fast charging hingga 18W membuat Xiaomi Redmi 8 ini menjadi dambaan para pecinta gawai.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8

Setelah mantap rilis di China dan India, kini Redmi 8 telah mantap pula untuk berada di Indonesia. Menjadi salah satu handphone dengan spesifikasi baterai yang besar membuatnya cukup laris di pasaran saat ini. Selain unggul dengan baterainya yang besar, tentunya Xiaomi yang satu ini memiliki beberapa spesifikasi yang handal pula. Penasaran? Berikut ini ulasan lengkap mengenai Spesifikasi Xiaomi Redmi 8.

Klik & Baca Juga :  5+ Rekomendasi Champion Game LoL Untuk Pemula

Fitur Dan Prosesor

Di lengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru, di mana untuk urusan mengenai fitur software yang ada tidak perlu diragukan lagi. Selain itu Redmi 8 dibekali pula dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 439 lengkap dengan fabrikasi 12 nm yang berkolaborasi dengan GPU Qualcomm Adreno 505.

Sedangkan untuk urusan kecepatan, gawai yang satu ini menggunakan CPU Octa-core (CPU, 12 nm FinFET, hingga (4×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53). Untuk urusan memori, ponsel ini memiliki RAM dan memori internal 3GB/32GB serta 4GB/64GB. Selain itu tersedia juga penyimpanan memori eksternal micro SD hingga 512 GB.

Desain dan Tampilan

Layar Xiaomi Redmi 8

Xiaomi Redmi 8 memiliki desain body mengkilap atau yang lebih dikenal dengan istilah Aura Mirror, mampu memberikan tampilan layaknya ponsel premium yang pastinya membuat nyaman ketika dipegang. Serta memiliki 3 pilihan warna yaitu Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue.

Dari segi dimensi smartphone ini memiliki tinggi 156,5mm, lebar 75,4mm dan ketebalan 9,4mm. Sedangkan dari segi tampilannya, ponsel ini memiliki ukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel dengan rasio aspek 19:9 (lengkap dengan kepadatan 270 ppi). Layar Redmi 8 dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 sehingga mampu menjaga layar ponsel tetap aman saat ada goresan dan waktu terjatuh.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A30

Baterai

Xiaomi Redmi 8 mempunyai baterai berkapasitas 5000mAh yang juga ikut mendukung teknologi Quick Charge 18 Watt dengan port USB tipe C. Namun sedikit catatan, untuk mendukung teknologi pengisi daya cepat maka para pengguna harus menggunakan pengisi daya yang bukan bawaan dari pabrik, karena pasalnya pengisi daya bawaan pabrik hanya 10Watt.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 8

Untuk kamera Xiaomi Redmi 8 dilengkapi dengan 2 kamera utama dan 1 kamera selfie. Kamera utama memiliki resolusi sebesar 12MP + 2MP lengkap dengan fitur Auto fokus deteksi fasa (PDAF), HDR, face recognation, Al Beauty 4.0, dan pendeteksian al-scene. Sedangkan untuk kamera selfie (depan) memiliki resolusi 8MP di lengkapi dengan fitur tambahan seperti bukaan f/20, HDR, flash layar, timer selfie, dan juga face recognation.

Jaringan dan Konektivitas

Ponsel ini mendukung penggunaan dual SIM dari dua operator dan dapat menggunakan jaringan 4G secara bersamaan pada kedua SIM Card. Dual kartu Nano-SIM + kartu microSD dapat pula disetel sebagai kartu utama. Sedangkan untuk jaringan nirkabel Redmi 8 mendukung jaringan 2.4G Wi-Fi, Wi-Fi Direct, serta Wi-Fi Display. Juga dilengkapi dengan pendukung FM Radio nirkabel.

Klik & Baca Juga :  Tips dan Trik Bermain PUBG agar Menjadi Pemenang

Spesifikasi Redmi 8 Yang Lain

Untuk spesifikasi tambahan lainnya, Xiaomi Redmi 8 dilengkapi dengan sensor dan buka kunci serta multimedia audio pendukung lainnya. Buka kunci dilengkapi dengan sensor sidik jari, dimana cincin sidik jari stainless steel yang berada tepat di bawah kamera utama (kamera belakang).

Untuk multimedia serta audio mendukung format video H.264 dan MPEG4. Serta output audio yang tinggi di perkuat oleh kotak speaker 0,85cc yang cukup besar.

Harga

Harga Xiaomi Redmi 8 ini cukup murah dan terjangkau yaitu untuk kapasitas RAM 3GB/32GB dibanderol Rp 1.549.000 dan untuk RAM 4GB/64Gb dibanderol Rp 1.649.000. Harga yang fantastis jika dibandingkan dengan spesifikasinya yang menarik.

Itulah detail Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8 mungkin bisa menjadi sebagai refensi sebelum membeli ponsel yang sesuai.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.