Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Kamera Samsung Galaxy S10
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus – Mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang di era globalisasi ini, rasanya tak akan pernah ada habisnya. Beberapa produsen gadget dan elektronik terus mengeluarkan inovasi terbaru untuk terus bersaing dalam memberikan kontribusi kemajuan teknologi terbaik untuk bangsa.

Begitu pula halnya dengan smartphone yang semakin hari semakin banyak pengeluaran produk terbaru yang sangat canggih dengan variasi harga sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang dimilikinya.

Salah satu contoh Handphone (hp) keluaran terbaru adalah Samsung Galaxy S10 dan S10 plus yang resmi dikeluarkan bersamaan di San Fransisco pada hari Kamis, 21 Februari 2019. Kedua produk ini resmi diluncurkan sebagai produk terbaru dari Samsung ditahun 2019, sebuah vendor smartphone terkemuka yang terkenal dengan kecanggihan fitur yang dimilikinya.

Hal yang paling menonjol pada Samsung Galaxy S10 dan S10 plus adalah terdapat pada kamera yang dimilikinya. Di antara (3) tiga smartphone pengeluaran terbaru, yaitu Samsung Galaxy S10, S10 plus dan S10e, produk Samsung S10e memiliki fitur kamera yang relatif sedikit dibandingkan dengan dua produk lainnya.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Berikut ini adalah beberapa perbedaan Samsung Galaxy S10 dan S10 plus yang lebih detail, yang dapat Anda jadikan referensi untuk membandingkan kedua produk tersebut.

Perbandingan Kamera

Kamera-Samsung-Galaxy-S10

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 mempunyai fitur kamera reguler sebanyak (3) tiga kamera (triple camera). Dengan spesifikasi 16 megapiksel (ultra wide-angle), 12 megapiksel (wide-angle) dengan dual aparture yang memiliki kecanggihan mampu menangkap gambar dengan sudut seleber 77 derajat, dan kamera 12 megapiksel telefoto dengan kemampuan OIS dan Zoom optik 2x.

Klik & Baca Juga :  Acara Dota 2 Teratas Musim Panas Terbaru

Selain itu, kamera selfie Samsung Galaxy S10 juga dilengkapi dengan fitur dual aperture yang memiliki sensor tunggal dengan resolusi 10 megapiksel.

hasil kamera samsung galaxy s10

Samsung Galaxy S10 Plus

Produk Samsung Galaxy S10 plus ialah produk Samsung dengan kelengkapan fitur paling canggih dan termewah di antara produk keluaran terbaru lainnya. Dengan patok harga termahal, yaitu sebesar 14 juta rupiah, Samsung Galaxy S10 plus mempunyai konfigurasi RAM dan memori yang cukup besar, yaitu 8GB/128GB.

Kamera utama yang terdapat pada Samsung Galaxy S10 plus sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10 reguler, yaitu (3) tiga kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel, 12 megapiksel, dan 12 megapiksel dengan kemampuan fungsi ultra-wide angle, wide –angle, dan telefoto.

Perbedaan yang jelas menonjol adalah terdapat pada kamera depan yang berfungsi untuk selfie. Jika kamera Samsung Galaxy S10 hanya memiliki satu kamera (single camera) dengan resolusi 10 megapiksel, namun Samsung Galaxy S10 plus dilengkapi dengan (2) dua kamera (dual-camera) yang masing-masing mempunyai resolusi 10 megapiksel dan 8 megapiksel.

kamera telephoto samsung galaxy s10

Kamera utama selfie pada Samsung Galaxy S10 plus memiliki sensor berkualitas super 10 megapiksel yang sama dengan produk keluaran terbaru lainnya, dan dilengkapi dengan kamera sekunder dengan kapasitas resolusi 8 megapiksel yang akan menampilkan fitur bokeh pada saat selfie, yang akan menghasilkan gambar lebih natural yang akan berbeda dengan hasil editan software lainnya.

Klik & Baca Juga :  Yuk Cari Tahu Beberapa Seri TWS Buds Realme

Tabel Perbedaan Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus

Setelah membaca keterangan detail tentang perbedaan kedua produk Samsung Galaxy S10 dan S10 plus di atas, alangkah lebih baiknya jika Anda juga memperhatikan tabel perbandingan kamera di bawah ini untuk lebih memudahkan dalam memilih smartphone yang akan Anda beli.

Dalam tabel perbandingan ini, diharapkan Anda mendapat cukup referensi dan informasi mengenai perbedaan kualitas kamera kedua produk tersebut secara jelas dan rinci. Berikut tabelnya:

Spek Kamera Samsung Galaxy S10 Samsung Galaxy S10 plus
12 megapiksel, lensa wide-angle (dual aperture) Ada Ada
16 megapiksel lensa ultra wide angle (fixed focus) Ada Ada
10 megapiksel kamera depan 9dual-aperture) Ada Ada
12 megapiksel telefoto Ada Ada
8 megapiksel kamera depan Tidak ada Ada
3D depth-sensing (belakang) Tidak ada Tidak ada
3D depth-sensing (depan) Tidak ada Tidak ada

Adapun kesamaan antara Samsung Galaxy S10 dan Samsung Galaxy S10 plus adalah terletak pada fitur dual pixel autofocus yang berfungsi menampilkan tampilan video dengan kualitas gambar terbaik.

Perbandingan Harga

Adapun perbedaan harga antara produk Samsung Galaxy S10 dan S10 plus adalah berkisar dari 12 juta rupiah hingga 14 juta rupiah.

Perbandingan Bentuk dan Bodi

bagian-depan-samsung-galaxy-s10

Tak hanya perbedaan kamera dan harga yang terlihat jelas perbedaannya, Samsung Galaxy S10 dan S10 plus juga menonjol dalam perbedaan bentuk dan fitur lainnya.

Layar

Samsung Galaxy S10 plus memiliki tampilan layar yang lebih lebar dan besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy S10, yaitu 6,4 inci, sedangkan Samsung Galaxy S10 memiliki layar yang lebih kecil, yaitu 6,1 inci.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 7 dan Harganya

Sedangkan untuk type, resolusi, rasio dan lapisan pelindung untuk layar kedua produk tersebut adalah sama, yaitu Dynamic AMOLED dengan kualitas HDR, Quad HD, 19:9 dan Gorilla glass 6.

Kapasitas RAM

Samsung Galaxy S10 dan S10 plus sama-sama memiliki RAM berkekuatan chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9820 dengan konsep octa-core yang tergantung pada area pemasaran produk tersebut. Kualitas gaming juga cukup canggih dengan Adreno 640 atau Mali-G76 MP 12.

Kapasitas RAM yang dimiliki kedua produk ini sama yaitu sebesar 8 GB.

Baterai

Perbedaan lainnya yang juga perlu diperhatikan dari dua produk ini adalah kualitas baterai yang dimilikinya. Samsung Galaxy S10 plus dilengkapi dengan baterai berkualitas super besar, yaitu 4.100mAh. Sedangkan Samsung Galaxy S10 memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu 3.400mAh.

Namun walaupun kedua produk ini mempunyai kapasitas bateri yang berbeda, masing-masing memiliki sifat keunggulan yaitu fast charge 15W, yaitu teknolgi mempercepat Charge baterai.

Penyimpanan Internal

Samsung Galaxy S10 plus memiliki 3 penyimpanan internal, antara lain yaitu 128GB, 512GB, dan 1TB. Sedangkan Samsung Galaxy S10 haya memiliki dua penyimpanan internal, antara lain 128GB dan 512GB.

Kedua produk ini mendukung slot micro SD hingga 512 GB, yang jika ditotal keseluruhan, Samsung Galaxy S10 plus mampu menyimpan memori cukup besar, yaitu 1,5 TB.

Itulah tadi beberapa perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy S10 dan S10 plus yang dapat Anda jadikan referensi dalam memilih smartphone terbaik bagi Anda.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.