Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy M30

Body M30 1
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy M30 Vendor ponsel asal Korea Selatan yaitu Samsung masih menjadi promadona dimasyarakat terutama di Indonesia. Produk-produknya masih sering menjadi incaran para pengguna Gadget terlebih meraka yang suka dengan koleksi handphone setiap ada kemunculan series produk terbarunya. Samsung tidak pernah absen untuk selalu mengupgrade fitur-fitur terbaiknya dengan memberikan harga yang kompetitif.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M30

Kali ini ada produk terbaru Samsung yang rilis di bulan Maret 2019 yang mempunyai spesifikasi mumpuni dengan harga yang relatif standar dan murah, yaitu Samsung Galaxy M30. Dengan dibekali baterai jumbo yaitu 5000 mAh dan triple camera membuat handphone ini menjadi incaran yang direkomendasikan.


Body dan layar Samsung Galaxy M30

Prosesor dan Platform

Chipset Exynos 7904

Prosesor adalah otak dari sebuah unit Gadget, jika prosesor tersebut tidak didukung dengan kualitas yang baik maka kinerja handphone akan lambat dan tidak bisa bekerja dengan maksimal, karena prosesor pada ponsel sangat mempengaruhi dari hampir semua unit hardware yang ada. Prosesor akan mempengaruhi kinerja CPU sehingga pempengaruhi kecepatan, Grafik gambar, Suara, Kamera, Layar sampai dengan konsumsi baterai sehingga ponsel yang baik dibutuhkan kualitas prosesor yang baik pula.

Samsung Galaxy M30 mempunyai prosesor dengan Chipset Exynos 7904 (14nm) dengan inti Core CPU sebesar Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) dibekali grafik GPU oleh Mali-G71 MP2 yang sudah baik di masanya dan menggunakan operasi sistem Android 8.1 (Oreo). Meskipun masih menggunakan Android Oreo tapi suport dengan upgrade OS nya ke -9 atau ke-10.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Smartphone Vivo S1 Pro

Kualitas dari prosesor ini sudah tergolong baik dengan seri chipset yang tinggi dan kecepatan CPU yang cukup tinggi dengan inti Octa-core (delapan). dan juga dibekali Grafik GPU yang mumpuni sehingga menghasilkan gambar pada layar yang jelas dengan kulaitas grafik Full HD+.

Memori dan Penyimpanan

Memori dan penyimpanan pada handphone berpengaruh besar terhadap kinerja gadget itu sendiri. Dapat mempengaruhi kinerja karena jika memori RAM dan memori Internal penuh maka yang terjadi kecepatan dan kinerja dari ponsel akan menurun sehingga aplikasi yang dibuka akan melambat dan lemot.

Terlebih di jaman milenial saat ini banyak sekali aplikasi yang sudah mulai wajib kita butuhkan, seperti aplikasi media sosoal Facebook, Whatsapp, Twitter, Instagram dan Youtube yang didalamnya menyajikan mayoritas bentuk gambar dan video sehingga membuat memori handphone akan semakin tergerus.

Jika Anda adalah seorang yang hobi ber foto dan membuat video, maka hasil foto tersebut akan tersimpan didalam memori ponsel dan mengakibatkan penyempitan memori sehingga dibutuhkan memori internal atau eksternal yang lega. Penggemar Games pada ponsel jika membutuhkan memori RAM dan memori internal yang besar karena aplikasi games rata-rata mempunyai file yang cukup tinggi sehingga menguras space memori itu sendiri.

Samsung Galaxy M30 mempunyai kapasitas memori RAM dan Internal yang cukup tinggi yaitu 4GB / 64GB dengan suport dengan eksternal memori hingga 512GB. Kapasitas tersebut bisa digunakan untuk menginstal berbagai aplikasi sosial media dan game yang lagi ramai dan juga bisa untuk menyimpan file gambar, video dan mp3 yang disukai sampai dengan kapasitas yang besar tanpa harus takut memori cepat penuh.

Klik & Baca Juga :  5 Game Esports yang Sering Ditandingkan

Kamera

Kamera Samsung Galaxy M30
Greater Images

Anda yang hobi dengan ber foto maka Samsung Galaxy M30 ini sangat cocok karena sudah mempunyai 3 tipe kamera yang berbeda dengan 1 kamera selfie didepan. 3 kamera belakang yaitu 13 megapixel wide kamera untuk kamera utama, 5MP ultra wide kamera.

Untuk kamera dengan sudut yang lebih besar yaitu hingga 123 derajat dan 5MP depth kamera untuk hasil gambar yang fokus dengan jenis kamera bokeh/blur pada sisi selain pada fokusnya.  Kamera belakang sudah dilengkapi dengan flash dan juga auto fokus sehingga kamera akan semakin maksimal dan menghasilkan jepretan yang lebih baik dengan kondisi tingkat pencahayaan yang rendah.

1 kamera selfie yaitu 16 megapixel dengan dilengkapi smart beauty kamera sehingga menghasilkan foto yang mulus dan jernih untuk foto ber selfie. Dengan resolusi kamera depan yang besar cocok sekali untuk yang suka dengan foto selfie sehingga momen penting dapat diabadikan dengan baik.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 dibekali dengan daya baterai yang sangat besar yaitu 5000 mAh. Daya baterai yang jumbo ini dapat menghidupkan handphone hingga lebih dari 24 jam untuk pemakain umum, bahkan mampu bertahan hingga 105 jam untuk memutar musik dan juga 25 jam untuk memutar video.

Baterai yang berkapasitas besar sangat menunjang sekali terhadap aktifitas karena membuat handphone semakin awet dari masa aktifnya dengan begitu pengguna tidak direpotkan dengan terlalu sering charge. Ditambah lagi Samsung M30 support dengan teknologi fast charging sehingga dalam pengecasan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, karena teknologi ini membuat pengisian daya baterai semakin cepat.

Klik & Baca Juga :  Trik Bermain CSGO Zombie Escape Mod untuk Pemula

Body dan Layar

Body dan layar Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 memiliki layar yang lebar dan luas dengan dimensi 6.4 inci. Disertai desain bernama Infinity-U body yang ditampilkan terkesan mewah dan elegan, hal ini yang membuat tampilan ponsel ini lebih memikat dipasar gadget.

Screen berplatform Super AMOLED dengan ketajaman warna hingga 16 juta membuat gambar yang dihasilkan semakin jernih dan enak dioperasikan. Hal ini sangat penting sekali dalam fitur sebuah handphone karena tingkat ketajaman warna dan teknologi yang dibawakan berdampak kepada kepuasan penggunanya.

Ditambah lagi ponsel ini sudah berkualitas gambar FHD+ dengan resolui sebesar 1080 x 2340 pixel dengan rasio 19.5:9. Sehingga gambar yang ditampilkan pada layar semakin maksimal dan semakin nyaman untuk dilihat.

Body yang diusung dari Samsung M30 berbahan glass untuk tampilan depan, untuk tampilan frame dan belakang terbuat dari bahan plastik. Dengan kombinasi bahan yang berkualitas bahan tersebut tetap terjamin kuat dan mempunyai desain yang mewah serta kokoh.

Harga

Harga Samsung Galaxy M30 sudah tidak lagi di banderol di situs resmi Samsung, yang mungkin karena pihak Samsung udah tidak memasarkan produk ini di situs resminnya. Jika dilihat di situs marketplace di Indonesia harga Samsung M30 dikisaran 2.3 juta sampai 2.5 juta. Harga tersebut merupakan harga yang wajar dan sesuai dengan fitur yang dibawakan.

Itulah review dari BADAKSATU.COM untuk Samsung Galaxy M30, semoga dapat memberikan manfaat kepada yang ingin membeli handphone terbarunya.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.