Harga dan Spesifikasi HP Android Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 Display Depan
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Harga dan Spesifikasi HP Android Samsung Galaxy M20 – Di awal Agustus 2019, Samsung kembali mengeluarkan produk terbaru berupa Samsung Galaxy M20 dengan kisaran harga 2 Jutaan rupiah saja. Samsung Galaxy M series ini sengaja dipersiapkan untuk menggantikan produk sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy J Series yang sudah tidak diproduksi lagi.

Dalam produksinya, Samsung Galaxy M20 juga ditemani oleh produk lainnya yaitu M10 dan M30 yang masing-masaing punya spesifikasi yang berbeda, yang sama-sama sudah dipasarkan dari kelas bawah hingga menengah.

Selain harganya yang tergolong cukup terjangkau, Samsung Galaxy M20 juga memperkenalkan diri sebagai smartphone dengan spesifikasi yang canggih dan tak murahan. Dengan membawa RAM 3GB dan 4GB, Samsung Galaxy M20 mampu hadir dengan tampilannya yang begitu memukau para pelanggannya.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M20

Lalu, seperti apakah detail spesifikasi Samsung Galaxy M20? Berikut penjelasannya.

Display Depan Samsung Galaxy M20

Prosesor

Pada awal produksinya, Samsung Galaxy M20 memiliki dua varian, yaitu RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Namun dalam produksi berkelanjutan di Indonesia, Samsung Galaxy M20 hanya hadir dalam RAM 4GB saja, jika masih ada produk dengan RAM 3GB kemungkinan itu adalah produksi lama.

Dalam menjalankan sistemnya, Samsung Galaxy M20 dibekali oleh prosesor handal octa-core melalui chipset Exynos 7904 yang juga didukung oleh GPU Mali-G71MP2. Storage yang tersedia yaitu 32GB/3GB yang dipadukan dengan RAM 4GB dengan storage 64GB. Keduanya menggunakan microSD hingga 512GB.

Desain

Display Belakang Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 memiliki desain yang cukup mewah dan elegan. Meski tampilannya hampir mirip dengan Samsung Galaxy M10 dan Samsung Galaxy M30, namun Samsung Galaxy M20 memiliki bobot yang lebih tebal dibanding dengan dua saudaranya karena menyokong baterai yang besar. Dengan dimensi 156.4 x 74.5 x 8.8 mm, bobot Samsung Galaxy M20 diperkirakan seberat 186 gram. Meski begitu, genggaman tanggan pada ponsel ini tetap nyaman.

Klik & Baca Juga :  5 Hero League Of Legend, Cocok Untuk Newbie!

Samsung Galaxy M20 yang dijalankan dengan sistem android 8.1 ini memiliki varian warna Charcoal Black dan Ocean Blue yang sangat memikat hati.

Kamera

Foto kamera Samsung Galaxy M20
Hasil kamera (Foto model dari situs samsung.com)

Kamera yang terdapat pada Samsung Galaxy M20 sama dengan kamera yang dibawa oleh Samsung Galaxy M10 yang memiliki resolusi 13 MP aperture f/1.9 PDAF dengan lensa 5 MP Ultra wide, bukaan f/2.2 untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas.

Selain itu, Samsung Galaxy M20 juga menyematkan kamera depan (selfie) menjadi 8 MP dan dioptimalkan dengan tambahan fitur selfie-focus dan in-display flash yang membuat kamera Samsung Galaxy M20 mampu bersaing dengan kamera produk lain seperti Oppo maupun Vivo yang juga saling menonjolkan spesifikasi pada bagian kamera.

Display Layar

Layar Samsung Galaxy M20 Full HD+
Layar Samsung Galaxy M20 Full HD+

Samsung Galaxy M20 dibekali dengan layar berukuran 6.3 inci yang memiliki kualitas gambar yang optimal karena adanya resolusi Full HD+. Bentang layar yang cukup luas ini juga akan membuat para penggunanya merasa puas menjalankan aplikasi dengan dua tangan di atas panel PLS TFT.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mendengarkan musik dan memutar video dengan menggunakan speaker buethooth atau headset dengan lebih enjoy dan menyenangkan, karena dalam Samsung Galaxy M20 juga didukung dengan sistem audio Dolby surround sound yang akan menghasilkan kualitas suara yang baik dan optimal.

Samsung Galaxy M20 ini juga merupakan produk pertama Samsung yang menggunakan teknologi notch, sebutan lain untuk Infinity-U. Tonjolan notch inilah yang membuat tampilan layar Samsung Galaxy M20 terlihat penuh.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A70

Dengan bezel yang cukup tipis di bagian bawah akan menjadikan desain Samsung Galaxy M20 terlihat lebih ramping. Kesan mewah juga terlihat dari dua kamera yang tersusun vertikal di bagian kiri atas dengan tambahan aksen lampu flash di bawah yang juga meletakkan pemindai sidik jari di bagian tengahnya.

Pada bagian kiri, Anda akan menemukan slot yang berguna untuk menyematkan kartu SIM serta microSD yang dapat menampung tiga sekaligus. Di sebelah kanan terletak tombol volume yang tersusun di atas tombol power. Sedangkan pada bagian bawah, Anda akan menemukan speaker, colokan untuk earphone standart dan juga port USB Type C.

Layar Samsung Galaxy M20 yang tampak besar ini rupanya tidak terlalu berat, karena terbuat dari bahan plastik polycarbonate yang menjadikannya tidak licin dan terasa lebih ringan. Meski tampilannya sederhana, namun Samsung Galaxy M20 terbilang bukan hp murahan. Hal ini terbukti dari respons positif yang diberikan masyarakat terhadap ponsel yang dirilis pertengahan 2019 ini.

Harga Samsung Galaxy M20 yang tergolong sedang untuk kelas menengah ini mungkin yang menjadi faktor lebih, ponsel ini laris dipasaran. Untuk melindungi ponsel dari goresan atau gesekan benda lain, jangan lupa untuk menambahkan casing dan pelindung layar agar bisa menjaga kualitas layar Samsung Galaxy M20 untuk tetap mulus tanpa adanya goresan.

Baterai Berdaya Jumbo

Samsung Galaxy M20, Baterai 5000 mAh

Seperti produk-produk Samsung lainnya yang terkenal dengan baterai berdaya jumbo yang tahan lama, begitupun juga dengan Samsung Galaxy M20. Dengan menyasar remaja yang sebagian besar aktifitasnya ada pada ponsel yang digenggamnya, Samsung Galaxy M20 hadir menjawab segala kekhawatiran akan smartphone yang seringkali mengalami habis daya saat sedang dipakai.

Demi memuaskan permintaan para pelanggan akan smartphone berdaya tahan lama, Samsung Galaxy M20 menghadirkan baterai dengan resolusi super dengan daya sebesar 5.000 mAh. Selain itu, untuk membantu pengisian ulang dalam waktu cepat, Samsung Galaxy M20.

Klik & Baca Juga :  Cara Main Game AOV Seperti Pemain Pro

Juga dibekali oleh teknologi fast charging 15W yang menggunakan USB Type-C 1.0 sebagai konektor, menjadikan smartphone Samsung Galaxy M20 semakin prima dan tahan lama meski harus dipakai seharian. Dengan kapasitas baterai yang besar, Anda akan dimudahkan dalam menjalankan segala aktifitas online, maupun menjalankan aplikasi game tanpa takut kehabisan daya saat menggunakannya.

Pasa waktu stabil Anda bisa menggunakan Hp ini dengan berbicara telepon selama 29 jam, memutar vidio 17 jam dan memutar musik 101 jam. Baterai yang sangat tangguh.

Sensor Face Unlock dan Fingerprint

Tidak hanya menyajikan kamera yang canggih dan baterai berkapasitas jumbo, Fitur Samsung Galaxy M20 juga dilengkapi oleh sistem keamanan berupa dua sensor biometrik pada bodinya. Dengan mengunakan face unlock yang sudah tertanam pada kamera depan, Samsung Galaxy M20 juga disertai fingerprint sebagai pilihan membuka kunci layar yang terletak pada bagian belakang ponsel.

Harga Samsung Galaxy M20

Dengan spesifikasi yang begitu menarik dan baterai berdaya besar yang menjadikan daya tahan lama sebagai jaminan produk Samsung Galaxy M20, maka smartphone Samsung Galaxy M20 berhasil mendapat banderol harga sebesar Rp. 2,7 juta untuk RAM 4GB/64GB dan Rp. 2.499.000 untuk RAM 3GB/32GB. Harga yang sangat sesuai dengan spesifikasi yang lengkap dan canggih ini juga berhasil memancing antusiasme para pelanggan Samsung untuk bisa segera memiliki Samsung Galaxy M20.

Itulah tadi penjelasan ringkas mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy M20 dari BADAKSATU.COM untuk Anda yang sedang mencari referensi dalam mencari Hp Samsung.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.