Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A71

Bodi Samsung A71
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A71 – Setelah merilis varian sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A70, kini Samsung kembali merilis smartphone sejenis yakni Samsung Galaxy A71 yang diupgrade fiturnya dengan lebih baik lagi. Disetiap perilisan smartphonenya, Samsung memang selalu membuat penggemar smartphone penasaran.

Penggunaan teknologi terbaru pada Galaxy A71 ini membuat peformanya lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Bukan hal baru memang, vendor asal Korea Selatan ini selalu memakai perangkat hardware dan software dengan kualitas tinggi pada smartphone yang diproduksinya.


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A71

Di Indonesia sendiri, Samsung sudah sangat dikenal dengan kualitasnya. Sudah beberapa tahun terakhir ini mereka menjadi penguasa pasar. Setiap perilisan smartphone, bisa dipastikan produknya selalu laris dipasaran dan menjadi buruan banyak orang. Berbagai fitur terbaru yang diterapkan menjadikan Samsung Galaxy A71 ini mudah diterima masyarakat. DIbawah ini detail Spesifikasi Samsung A71.

Bodi Samsung A71

Prosesor dan Platform

Kinerja yang begitu cepat dari Samsung Galaxy A71 ini dipengaruhi oleh penggunaan prosesor Snapdragon 730G yang ditanamkannya. Prosesor yang diproduksi oleh Qualcomm ini memang menjadi salah satu prosesor terbaik saat ini. Dengan kapasitas CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) dan performa grafik GPU Adreno 618 terbaik membuat kinerja handphone semakin maksimal.

Saat digunakan smartphone ini begitu smooth meski dipakai untuk aktivitas berat. Pengguna tidak akan mengalami lag ketika bermain game berat atupun saat rendering video setelah mengeditnya. Selain didukung oleh perangkat-perangkat berteknologi terbaru.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi HP Oppo Reno dan OPPO Reno 10x Zoom beserta Harga nya

Samsung Galaxy A71 ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 10.0 One UI 2. Dimana sistem operasi tersebut merupakan versi terbaru yang biasa diterapkan pada sebuah smartphone. Versi terbaru ini memang sudah dirancang agar smartphone bisa bekerja lebih optimal lagi.

Kamera

Kamera Samsung A71

  • Kamera Utama Samsung A71
  • Kamera Ultra Wide Samsung A71
  • Macro Kamera Samsung A71
  • Depth Kamera Samsung A71
  • Kamera Depan Samsung A71
  • Kamera Video Samsung A71

Samsung selalu menawarkan kualitas kamera pada setiap smartphone yang dirilis. Pada Galaxy A71 ini, terdapat empat kamera yang berada di belakang. Kamera utamanya beresolusi 64 MP, kemudian 5 MP Depth Sensor, 5 MP Macro dan 12 MP Ultra Wide hingga 123 derajat pengambilan gambar.

Hal ini sangat menunjang bagi pengguna yang suka dengan dunia fotografi. Terdapat fitur LED Flash, HDR hingga panorama yang membuat hasil jepretannya terlihat lebih keren dan jernih. Sementara bagi yang suka berselfie, terdapat kamera depan yang memiliki resolusi 32 MP. Hasil jepretannya dipastikan akan jelas, tidak kalah dengan kamera belakang. Tidak heran jika banyak pengguna wanita yang memilih smartphone ini untuk digunakan dalam sehari-hari.

Body dan Layar

Bodi Samsung A71

Sama halnya dengan produk Samsung terbaru lainnya. Pada Galaxy A71 ini juga sudah memakai layar Infinity-O. Penggunaan teknologi Super AMOLED Plus juga membuat layarnya semakin mewah. Dengan ukuran dimensi 6,7 inci membuat pengguna akan puas dengan besarnya ukuran layar ini.

Jadi menonton film terasa lebih jelas untuk bermain game pun akan lebih puas. Dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2400 pixel Full HD+ membuat tampilan grafik pada layar semakin jelas dan untuk bermain game animasi yang ditampilkan akan semakin nyata.

Klik & Baca Juga :  5 Game Esports Terfavorit di Indonesia

Ukuran body Samsung Galaxy A71 ini cukup besar yakni 6.7 inci, akan tetapi sama sekali tidak membuat pengguna kurang nyaman. Smartphone ini masih nyaman digenggam, terlebih dengan bodi yang mulus. Secara kesuluruhan, ukuran bodinya berdimensi 163,6 x 76,0 x 7,7mm. Smartphone ini terlihat begitu tipis namun tetap memiliki kekuatan untuk tidak mudah retak karena sudah terbuat dari bahan teknologi Corning Gorilla Glass 3.

Baterai

Daya tahan baterai Samsung Galaxy A71 cukup baik meski digunakan dalam intensitas tinggi. Smartphone ini memakai baterai Li-Po dengan kapasitas mencapai 4500 mAh yang tertanam permanen. Teknologi fast chargingnya juga membuat smartphone ini tidak perlu waktu lama untuk saat diisi dayanya yaitu dengan daya 25 watt. Kualitas baterai yang baik menunjang fitur lain yang bekerja dengan optimal.

Pengguna lebih leluasa saat menggunakan smartphone ini. Terlebih bagi yang memiliki aktivitas banyak menggunakan smartphone. Galaxy A71 ini cocok untuk pemain game, pecinta fotografi atau videografis atau siapapun yang suka dengan smartphone dengan spesifikasi keren.

Memori

Penggunaan RAM berukuran 8GB dengan internal memori 128GB membuat smartphone ini tidak mudah lag saat digunakan. Bahkan smartphone ini dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Sebagai contoh, pengguna bisa menonton video Youtube sambil membalas pesan Whatsapp. Ukuran RAM memang berpengaruh terhadap kinerja dari sebuah smartphone.

Sementara penyimpanannya mencapai 128 GB membuat pengguna bisa menyimpan banyak file. Penyimpanan ini berbasis internal jadi bisa untuk menyimpan data aplikasi, game foto atau yang lainnya. Jika kurang, bisa menambahkan microSD karena terdapat slot yang bisa ditambahkan memori eksternal dengan ukuran mencapai 512GB.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51 Terbaru

Samsung Pay dan NFC

Samsung Galaxy A71 telah mendukung fitur NFC dan Pembayaran uang digital. Dengan fitur ini maka dalam hal transfer data sesama pemegang fitur NFC dapat dilakukan dengan jarak perangkat yang dekat. Dan juga untuk urusan pembayaran digital seperti Google Pay dan lainnya bisa dilakukan hanya lewat ponsel cangih ini.

Game Booster

Teknologi ini sangat berpengaruh terhadap daya dan performa ponsel. Dengan pemakaian yang tinggi seperti bermain game maka secara otomatis Cpu dan perangkatnya akan menciptakan suhu yang panas, tapi dengan teknologi Game Booster yang terdapat pada Samsung A71 dapat menghindarkan dari suhu yang panas, karena ada sistem pendingin otomatis yang bekerja sehingga selain menjaga performa ponsel juga dapat menghemat kinerja baterai dan juga menghemat kinerja memori itu sendiri.

Fitur Lainnya

Fingerprint Samsung A71

Samsung Galaxy A71 ini memang telah didesain agar nyaman saat digunakan pengguna. Berbagai fitur dan teknologi terbaru digunakan, salah satunya terdapat fitur fingerprint yang terdapat pada screen layar. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka layar yang terkunci dengan sidik jari mereka yang telah diatur sebelumnya.

Harga

Harga Samsung Galaxy A71 adalah Rp 6.099.000 dengan kapasitas RAM 8GB/128GB. Dengan fitur cangih dan maksimal yang dibawakannya sepertinya harga ini sebanding dan pantas untuk ponsel cerdas ini.

Itulah Review dari BADAKSATU.COM yang mungkin bisa menjadi reverensi ketika ingin mencari HP yang diinginkan.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.