Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51 Terbaru

Video Samsung A51
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51 Terbaru – Samsung menjadi salah satu pabrikan smartphone yang paling sering meluncurkan produk baru. Kali ini dengan seri Samsung Galaxy A51 yang diluncurkan sekitar pertengahan Januari 2020. Kemunculan seri ini merupakan perkembangan dari seri sebelumnya yakni Samsung A50 kemudian Samsung Galaxy A50s. Rentang waktunya juga cukup singkat, tidak sampai periode 1 tahun, Samsung sudah bisa mengeluarakan 3 seri smartphone dengan kualias yang semakin baik.

Sudah sejak lama memang Samsung selalu merilis seri-seri smartphone dalam waktu yang berdekatan. Ini menjadi bukti bahwa mereka merespon persaingan di pasaran. Berbagai pabrikan lain juga tidak berbeda jauh, banyak seri-seri handphone yang dirilis dalam periode yang singkat.


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51 ini memberikan kesan mewah kepada pemakainya. Dirancang dengan desain yang halus membuat pemakainya akan merasa nyaman. Pada Galaxy A51 ini menawarkan berbagai teknologi terbaru yang menarik, meski secara desain banyak yang mengatakan mirip dengan seri Galaxy Note 10 Series. Dibawah ini detail Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A51.

Kamera Video Samsung A51

Prosesor dan Platform

Samsung Galaxy A51 menggunakan prosesor Octa-Core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) yang membuat aksesnya lebih cepat. Dengan prosesor tersebut, performanya akan tetap stabil dan kencang meski digunakan dalam kurun waktu yang lama. Ponsel ini cocok untuk pengguna yang memiliki aktivitas padat pada smartphone ataupun untuk bermain game.

Klik & Baca Juga :  Tips dan Cara main Mobile Legend Bang Bang

Kesan smooth akan dirasakan ketika memainkan suatu game yang berat sekalipun. Dilengkapi dengan Chipset Exynos 9611 dan juga Grafik dengan GPU Mali-G72 MP3 membuat Galaxy A51 ini semakin cepat dan masksimal dalam gal gambar/grafik.

Sementara untuk platfomnya, Samsung A51 memakai OS terbaru 10.0 yang menjadikan smartphone ini lebih berkelas dan uptodate. Pemakaian sistem antarmuka One UI 2 membuat pengguna akan lebih mudah untuk menggunakan smartphone ini. Aksesnya sudah disesuaikan dengan kebiasaan pengguna ketika menggunakan sebuah smartphone dengan kebiasaan masa kini.

Kamera

Kamera Samsung A51

  • Kamera Utama Samsung A51
  • Kamera Ultra Wide Samsung A51
  • Kamera Macro Samsung A51
  • Depth Camera Samsung A51
  • Kamera Selfie Samsung A51
  • Kamera Video Samsung A51

Samsung Galaxy A51 ini memang membuat banyak penggemar smartphone kagum. Pasalnya, terdapat empat buah kamera dengan ukuran yang berbeda-beda disediakan langsung. Untuk kamera utamanya beresolusi 48 MP dengan aperture f2.0, kemudian yang kedua memakai lensa Utrawide beresolusi 12 MP yang mampu melakukan pengambilan foto dengan sudut 123 derajat lebih besar.

Sebenarnya, hanya dengan dua kamera itu saja sudah menjadikan Galaxy A51 ini bisa bersaing di pasaran. Namun Samsung menambahkan dua kamera lagi, yakni kamera 5 MP untuk lensa Macro dan juga 5 MP untuk lensa Depth Sensor.

Untuk Kamera Depan atau Selfie Samsung A51 memiliki resolusi sebesar 32 MP yang mampu menghasilkan gambar sangat jernih. Ditambah dengan adanya fitur auto/live focus yang dapat membantu hasil jepretan lebih halus dan smoot dan tampak bokeh.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi  dan Harga HP Asus ROG Phone 2 Terbaru Desain yang Menarik

Dengan kamera yang canggih ini membuat penggunannya bisa berfoto dengan hasil yang lebih bagus. Hasil jepretan kamera dipastikan akan jernih walau dalam kondisi cuaca buruk sekalipun. Kualitas kamera yang mumpuni ini, bisa untuk digunakan membuat video vlog atau apapun.

Body dan Layar

Body Samsung A51

Samsung memang selalu memproduksi smartphone dengan desain yang elegan. Untuk Galaxy A51 ini memiliki bodi yang cukup mewah dan halus saat dipegang ditambah bodinya yang bergitu tipis membuat ponsel lebih nyaman saat digenggam.

Memiliki panjang 158.5 mm, lebar 73.6 mm dan ketebalan 7.9 mm dan berat hanya 172 gram. Dengan layar berjenis Infinity-O Galaxy A51 membuat visualisasi antarmuka lebih jelas dan elegan. Keuntungannya saat memakai smartphone ini baik untuk menonton video, bermain game akan semakin nyaman. Layarnya didukung oleh teknologi panel Super AMOLED yang sudah dikenal dengan kualitasnya. Resolusi layarnya 1080 x 2400 pixels FHD+ dengan ukuran bodi sebesar 6.5 inci.

Baterai

Salah satu penunjang kelancaran sebuah smartphone ketika digunakan yakni ukuran kapasitas baterainya. Samsung Galaxy A51 menggunakan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh. Dengan ukuran yang besar ini membuat pengguna akan jarang mengisi ulang daya. Jika habis, baterai bisa diisi dengan cepat karena terdapat fitur Fast Charging-nya hingga daya 15 watt.

Memori

Untuk ukuran memorinya dibagi menjadi tiga varian. Pertama untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB, kemudian RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB, kemudian RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Terdapat slot penyimpanan eksternal atau microSD dengan kapasitas mencapai 512GB. Dukungan memori yang besar ini membuat pengguna bisa menyimpan aplikasi atau data lain dan bisa diakses lebih cepat tanpa takut kehabisan memori.

Klik & Baca Juga :  Game Epic Dota 2

Samsung Galaxy A51 ini memang sangat direkomendasikan untuk para pengguna yang membutuhkan smartphone pintar dan cepat. Spesifikasinya sudah bagus untuk ukuran smartphone sekarang. Tidak perlu khawatir akan kesulitan saat menggunakan smartphone ini.

Samsung PAY dan Fitur NFC

Samsung Galaxy A51 support dengan teknologi Near Field Comunication (NFC) dan Samsung PAY yang dapat digunakan untuk pembayaran uang digital yang bisa terhubung ke dompet digital dan Google Pay. Serta dapat terhubung dengan sesama ponsel lainnya yang sama mempunyai fitur NFC untuk pengriman file/data.

Fitur Lainnya

Game Booster Samsung A51

Samsung Galaxy A51 memiliki fitur Game Booster yang dapat mengatur dan membuat performa ponsel tetap prima walapun sedang digunakan untuk bermain game yang dapat membuat handphone menjadi panas. Dengan adanya teknologi Game Booster CPU dapat mengatur suhu agar tetap dingin dan dapat menghemat daya baterai yang terserap.

Galaxy A51 ada fitur unlock fingerprint dari dalam touch screen dengan sidik jari dan juga dengan antar muka atau scanner recognizes dengan biometric.

Harga

Harga Samsung Galaxy A51 untuk RAM 4GB/64GB dibanderol dengan harga RP 4.175.000 dan untuk memori RAM 6GB/128GB yaitu Rp 4.399.000, sedang untuk memori 8GB/128GB target penjualan lebih ke negara diluar Indonesia. Harga yang relatif murah dan pas untuk ponsel dengan segudang fitur dan kecanggihan yang ada.

Itulah review yang bisa BADAKSATU.COM sajikan semoga bisa bermanfaat untuk menjadikan rekomendasi sebelum membeli ponsel idaman.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.