Perbedaan dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A50 dan A50s

Perbandingan Layar
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Perbedaan dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A50 dan A50s – Samsung Ponsel telah merilis 2 seri Handphone dengan tipe yang sedikit mirip antara kedua nama tersebut. Hanya dibedakan dari huruf akhiran saja yaitu Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A50s. Samsung A50s adalah produk yang di upgrade dari tipe sebelumnya karena untuk meningkatkan fitur dan performa agar lebih baik lagi.

Samsung A50s di upgrade dengan fitur yang lebih baik dan juga memiliki banderol harga yang lebih tinggi. Sehingga hal tersebut belum tentu cocok dengan kantong para calon pembeli. Meskipun Samsung A50 memiliki harga yang lebih murah, ponsel ini sudah mempunyai spesifikasi yang baik dan tinggi juga ko.


Perbedaan Samsung Galaxy A50 dan A50s

Mau tahu perbedaan lainnya dari kedua handphone ini? lanjutkan pembahasan dibawah ini ya.

Perbandingan Layar

Prosesor

Perbandingan Prosesor

Dari segi otak pada handphone Samsung Galaxy A50s memiliki performa Chipset yang lebih pintar yaitu antara Exynos 9611 dan Exynos 9610 dengan tingkat pengolah prosesnya yang sama yaitu 10nm. Memiliki Kecepatan CPU dengan Core yang sama yaitu Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) sehingga dari tinggat kecepatan bisa dibilang sama.

Klik & Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Hp Vivo V15 Pro Terbaru

Kemudian dari sisi Grafik juga sama yaitu ber tipe Mali-G72 MP3. GPU Mali mempunyai kualitas grafik yang bisa diandalkan dan sudah terbukti baik untuk ponsel yang dibawainya. kemudian mempunyai kesamaan dari sisi Sistem Operasi yaitu Android 9.0 (pie). Dari perbandingan tingkat prosesor kedua seri ini yaitu Samsung A50 dan A50s hanya sedikit saja perbedaannya.

Body dan Layar

Perbandingan Layar

Body belakang Samsung Galaxy A50s seperti terbuat dari perpaduan karbon sehingga memiliki tingkat kekuatan yang lebih kuat sedangkan Samsung A50 hanya terbuat dari bahan plastik. Meskipun hanya terbuat dari bahan plastik, body A50 sudah terliham mewah dan keren.

Layar kedua seri ini sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass dan layar keduannya juga sudah support dengan Super AMOLED dengan ketajaman warna 16 juta, sehingga tampilan dan kekuatan layar akan semakin baik dan kuat dari goresan benda.

Untuk ukuran layar keduanya tidak terlalu berbeda signifikan hanya berbeda pada rasio layar dengan body yaitu jika Samsung A50s adalah 6.4 inci (85.1% rasio screen ke body) jika Samsung A50 adalah 6.4 inci (84.9% rasio screen ke body). Keduanya sudah memiliki desain dengan Infinity-U dan juga mempunyai kesamaan dalam hal resolusi layar yaitu FHD+ (1080 x 2340 pixel).

Klik & Baca Juga :  Booster Dalam Game Online Dota 2

Kamera

Tripel Camera dan satu kamera depan telah dimiliki kedua seri ini, hanya saja memiliki perbedaan pada resolusinya. Samsung A50 memiliki resolusi kamera belakang (25 MP, f/1.7, 26mm (wide), PDAF), (8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)), (5 MP, f/2.2, depth sensor). Untuk resolusi kamera depan (25 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/2.8″, 0.9µm).

Sedangakan Samsung A50s memiliki resolusi kamera belakang (48 MP, f/2.0, (wide), 1/2″, 0.8µm, PDAF), (8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)), (5 MP, f/2.2, depth sensor). Dan kamera depan (32 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm). Untuk fitur lainnya dan flash keduanya sudah mendukung.

Fitur NCF

NFC Samsung

NFC adalah kepanjangan dari “Near Field Communication” yang artinya memungkinkan suatu perangkat dapat berkomunikasi dengan perangkat lain. Fitur ini dapat membuat suatu perangkat seperti handphone bertukar data dengan cepat dari jarak yang dekat, untuk pembayaran dan pengecekan saldo e-money, mengisi dompet digital, dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy A50s sudah support dengan teknologi ini sedangkan Samsung A50 belum. Jika Anda tidak begitu membutuhkan fitur ini tidak begitu masalah, Anda bisa pilih Samsung A50 karena fitur tersebut bermanfaat untuk mereka yang sudah membutuhkannya.

Klik & Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi HP Vivo Y17 Baterai Tahan Lama 5.000 mAh

Harga

Perbedaan Harga Samsung Galaxy A50 dan Harga Samsung A50s cukup tinggi yaitu jika harga Samsung A50 dengan RAM 4GB/64GB adalah 3.599 juta dan RAM 6GB/128GB adalah 4.399 juta. Jika Harga Samsung Galaxy A50s untuk RAM 4GB/64GB adalah 4.099 juta dan RAM 6GB/128GB adalah 4.699 juta.

Untuk fitur lainnya dari kedua seri ini rata-rata memberikan spek yang sama, seperti kapasitas baterai yaitu 4000 mAh, sensor finger print, 3 slot card, audio, bluetooth versi 5.0, dan lainnya.

Itulah letak perbedaan dari Samsung Galaxy A50 dan A50s yang tidak memiliki banyak perubahan dari setiap fitur-fiturnya.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.