Spesifikasi dan Harga HP Android Oppo A31

Body Oppo A31 1
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Spesifikasi dan Harga HP Android Oppo A31 – Oppo adalah brand smartphone yang telah lama hadir di Indonesia, dan perkembangannya mampu bersaing dengan brand smartphone lainnya. Brand smartphone yang berada di bawah naungan Electronic Corp, Ltd asal Tiongkok ini selalu melahirkan inovasi-inovasi terbaru dan telah merambah hingga ke Amerika dan beberapa Negara Asia. Misalnya produk unggulan Oppo A31, yang menjadi pilihan smartphone dari berbagai kalangan untuk dimiliki tahun 2020 ini.

Handphone dengan keunggulan yang mumpuni ini dapat dimiliki oleh semua kalangan yakni dari kalangan ekonomi atas sampai yang ke bawah sekalipun karena memilik harga yang cukup murah dikelasnya. Di Indonesia sendiri, Oppo A31 telah rilis pada tanggal 14 Maret 2020 lalu dengan membawa spesifikasi yang cukup tinggi.

Berbagai kecanggihan pun ditawarkan oleh Oppo A31 ini, mulai dari kamera, penyimpanan, baterai bahkan mesin yang mampu mendukung segala aktivitas pengguna seharian.  Oppo A31 ini memiliki tampilan yang simple namun memiliki kualitas yang super dan handal di kelasnya. Ingin tau lebih lengkap dari spesifikasi Oppo A31? simak bersama ulasan di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo A31

Body Oppo A31

Ada tiga keunggulan utama yang menjadi nilai jual dari Oppo Reno A31 ini yaitu pada storage yang cukup besar yakni 128 GB, 3 kamera pada bagian belakang dan ukuran layar yang cukup besar mencapai 6,5 inci.

Klik & Baca Juga :  Inilah Hero-hero Dota 2 Dengan Berbagai Kemampuan

Layar dan Body

Layar Oppo A31

Vendor Oppo dikenal sebagai perusahaan yang selalu memanjakan penggunanya misalnya dengan menghadirkan smartphone dengan kombinasi layar visualisasi dan multitouch yang prima. Oppo A31 datang dengan layar unggulan yang berukuran 6,5 inci beresolusi HD+ 720p dengan panel layar IPS LCD.

Oppo A31 juga dilengkapi dengan sensor jari unlock “konvensional”. Tapi smartphone ini sudah dibekali dengan proteksi khusus pada layarnya yaitu Corning Gorilla Blass 3, yang membuat screen layar menjadi lebih kuat dan tahan terhadap goresan benda.

Untuk desain Body Oppo A31 mempunyai tampilan yang menarik dengan 3D Aesthetic Design yang membuat ponsel terlihat mewah dan juga kece. Ada dua varian warna Oppo A31 yang dibawakan yaitu Fantasy White dan Mystery Black. HP ini juga sangat ringan yaitu hanya 180 gram saja, yang membuat mudah dibawa kemana saja tanpa memberatkan.

Mesin Prosesor

Spesifikasi Oppo A31 dari sektor mesin juga berkualitas baik yakni dengan chipset dari Mediatek MT6765V/CB Helio P35 (12nm) dengan kecepatan CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) dan juga kualitas grafis GPU PowerVR GE8320 telah menjadikan ponsel bekerja dengan maksimal. Platform OS yang dibawakan yaitu Android 9.0 (pie) dan ColorOS 6.1.

Klik & Baca Juga :  Ternyata ada Hero Indonesia Di Mobile Legends

Dengan kualitas dari mesin smartphone ini akan memberikan jaminan mutu pada kinerja ponsel. Dan bagi Anda yang sering menggunakan smartphone untuk bermain game, sangat cocok menjadikan Oppo A31 ini sebagai pilihan gaming Anda. Karena adanya kartu grafis yang berkualitas dan prosesor yang cepat membuat smartphone ini bisa bekerja secara maksimal saat bermain game-game HD berat sekalipun.

Storage

Oppo A31 termasuk smartphone yang memiliki spesifikasi seimbang karena memberikan keunggulan dari berbagai aspek, salah satunya pada Internal Memory yang ekstra longgar. Selain mesinnya yang berkualitas tinggi, ruang penyimpanan pada smartphone ini cukup besar yang bisa menyimpan file-file penting hanya dalam satu perangkat saja.

Tapi bagi Anda yang belum cukup dengan storage 128 GB, bisa menambahnya dengan menggunakan external memory hingga 256 GB. Sedangkan untuk melakukan proses penyimpanan sementara didalam ponsel, kapasitas yang dibawakan dari Oppo A31 sebesar 4GB RAM. Kapasitas yang cukup besar dan masih baik dan powerfull untuk sebuah ponsel dalam aktifitas kesehariannya.

Kamera

Kamera Oppo A31

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Oppo A31 adalah kamera yang disematkan. Oppo A31 dibekali dengan 3 kamera sekaligus pada bagian belakang yang lensa utamanya sebesar 12 MP, lensa potrait 2 MP dan lensa makro yang sebesar 2 MP.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A71

Dan lebih menariknya lagi, Oppo A31 dapat mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4 cm. Di samping itu, kamera dari ponsel pintar ini memiliki fitur potrait style terbaru dan dazzle colour mode. Dan untuk video call dan selfie Anda tidak perlu khawatir karena Oppo A31 juga dibekali kamera depan dengan resolusi sebesar 8 MP.

Baterai

Anda tidak perlu khawatir soal ketahanan baterai smartphone ini, karena Oppo A31 membekali perangkatnya dengan baterai yang cukup besar dengan kapasitas daya 4.230 mAh. Oppo A31 ini mampu mendukung bermain game seharian tanpa takut cepat kehabisan daya. Namun, smartphone ini masih menggunakan micro USB yang tidak memiliki dukungan fast charging.

Harga

Beli Oppo A31

Harga Oppo A31 yang dibanderol di marketplace cukup terjangkau dan murah yaitu hanya berkisar Rp 2.599.000 untuk sebuah ponsel yang cangih dan memiliki banyak fitur unggulan. RAM dan memori besar, tersedia micro kamera dan juga layar yang lebar.

Semoga bermanfaat Review dari BADAKSATU.COM untuk Anda yang sedang mendari referensi Hp yang bagus dikelasnya.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.