Kelebihan Spesifikasi dan Harga HP OPPO F11 Pro

OPPO F11 Pro
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM, Kelebihan Spesifikasi dan Harga HP OPPO F11 Pro – Mengikuti perkembangan teknologi memang tak ada habisnya, terutama jika mambahas tentang perkembangan smartphone yang semakin hari semakin canggih saja. Terutama smartphone Oppo F11 Pro ini yang melengkapi fiturnya dengan teknologi Artificial Intelligence atau yang biasa disebut dengan AI. Sebuah teknologi terbaru yang mampu mempelajari kebiasaan pengguna, sehingga user experience dapat ditingkatkan secara personal sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu smartphone terbaru yang menyematkan teknologi AI dalam fiturnya adalah Hp Oppo F11 Pro, terutama pada sistem management yang canggih dan profesional dalam memaksimalkan kemampuan kamera yang juga merupakan ciri khas spesifikasi dari beberapa produk keluaran Oppo lainnya, tak terkecuali produk tipe Oppo F11 tanpa “Pro” yang sudah rilis lebih dulu ditahun 2019 ini.

Harga dan Spesifikasi Hp OPPO F11 Pro, Brilliant Portrait Fotografi

Untuk membahas lebih jelas mengenai spesifikasi Oppo F11 Pro, sebaiknya kita simak penjelasan berikut ini.

Kamera Beresolusi Tinggi 48 MP

OPPO F11 Pro

Salah satu fitur andalan dari Oppo F11 Pro yang ditunggu banyak penggemarnya adalah kamera yang terkenal dengan resolusinya yang tinggi dan mampu menghasilkan gambar dengan hasil terbaik.

Dual kamera utama Oppo F11 Pro yang terletak di bagian punggung ponsel, memiliki resolusi sebesar 48 MP dan 5 MP (depth sensor) yang juga dilengkapi dengan tambahan phase detection autofocus dan juga single LED Flash. Kamera ini juga didukung dengan adanya sensor pada gambar utama berupa Sony IMX586 berukuran ½ inci dengan resolusi sebesar 48 MP, piksel 0,8µm dan apertur f/1.8.

Performa low light juga sangat baik berkat bantuan filter warna “Quad Bayer” yang setiap 2 x 2 pikselnya digabungkan menjadi 1 piksel, sehingga mendapatkan hasil resolusi 12 MP dengan piksel sebesar 1,6µm.

Pada Hp Oppo F11 Pro, resolusi pada kamera dapat dipilih, yaitu 12 MP atau 48 MP, dengan kriteria jika Anda memilih kamera dengan resolusi 12 MP dengan piksel 1,6µm, maka dukungan tambahan berupa AI Image Processing akan Anda dapatkan seperti Al Scene Recognition dan Beutification serta beberapa tawaran fitur lainnya berupa Optical Zoom 2x, dazzle color mode, HDR, dan juga efek filter.

Klik & Baca Juga :  Inilah Skill dari Wiro Sableng AOV Yang Perlu Gamer Tahu

Teknologi Al Scene Recognition mampu mengenal 23 macam pemandangan (scene) secara akurat dan 864 skenario, walaupun terkadang kontras warna yang ditampilkan terlihat cukup berlebihan, namun hal ini tidak menjadi kendala berarti, karena dengan adanya fasilitas ini, akan memudahkan Anda dalam mendapatkan foto dengan hasil terbaik tanpa perlu mengeditnya lagi.

Jika Anda memilih kamera dengan resolusi 48 MP dengan piksel 0,8µm, Anda akan menadapatkan foto dengan hasil yang sangat bagus yang didukung dengan resolusi sangat tinggi, namun fitur tambahan yang ada pada kamera beresolusi 12 MP tidak akan Anda dapatkan pada kamera 48 MP ini.

Selain itu, warna yang dihasilkan dari kamera 48 MP juga masih memerlukan pengolahan pengeditan. Tetapi jangan khawatir, karena kamera beresolusi 48 MP ini masih dapat sangat membantu Anda pada mode expert. Hasil terbaik dapat Anda dapatkan ketika ingn membidik gambar dengan cahaya yang tinggi dengan menerapkan ISO 100 untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal dengan menambahkan fasilitas fitur lainnya seperti shutter speed dan white balance untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Tak hanya menghasilkan gambar terbaik pada siang hari, kamera Oppo F11 Pro juga bisa menghasilkan foto yang tak kalah menariknya pada malam hari. Dengan menggunakan mode shutter speed dan menggabungkan multi frame yang berfungsi untuk meminimalisir noise, maka hasil foto yang didapatkan akan jauh lebih baik dari yang diharapkan. Untuk lebih bisa memaksimalkan pengambilan gambar, Anda bisa meletakkan ponsel pada tripod agar hasil foto bisa didapat secara lebih optimal.

Dengan fitur yang begitu mumpuni dari sisi kamera, apakah harga Oppo F11 Pro ini lebih dari 5 juta? tunggu dulu, baca spek yang lainnya ya.

Klik & Baca Juga :  Inilah Game Android Online Mirip PUBG yang Layak Dimainkan

Desain dan Warna yang Menarik

Warna Oppo F11 Pro

Tak hanya unggul dalam fitur kamera, Oppo F11 Pro juga memiliki desain yang sangat mewah dan elegan. Dengan dua pilihan warna Thunder Black dan Aurora Green yang diambil dari flagshi Find x, kedua warna ini tampak sangat memukau dan trendi.

Warna Thunder Black didominasi oleh warna hitam dengan gradasi warna ungu di bagian atas kanan serta warna biru pada bagian bawah kiri. Sementara warna Aurora Green merupakan hasil gradasi warna biru ke hijau.

Pada bagian depan, layar Oppo F11 Pro dikelilingi bezel yang sangat tipis. Dengan mengambil desain panoramic screen yang menggunakan panel IPS 6,53 inci dan resolusi Full HD+ serta rasio 19.5:9 yang siap memfasilitasi berbagai kebutuhan penggunanya.

Pada bagian sisi atas tengah terletak kamera selfie pop-up. Pada bagian sisi bawah Anda akan menemukan jack audio 3,5mm, port microUSB, mikrofon noise-canceling, earpiece, ambient flight sensor, serta dua proximity sensor, juga tombol power pada sisi kanan dan volume serta SIM tray yang terdapat pada sisi kiri ponsel.

Oppo F11 Pro dibekali oleh memori internal / ROM 64 GB dan RAM 6 GB dengan fungsi dual Sim card serta memiliki fitur pengisian cepat berupa VOOC flash charge 3.0 dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang membuat Hp Oppo F11 Pro dapat cepat terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit saja.

Prosesor

Oppo F11 Pro dijalankan oleh sistem operasi Android versi 9.0 Pie yang juga menggunakan teknologi ColorOS 6 dengan latar belakang putih yang dipadukan dengan warna terang. Pada bagian kiri terdapat smart assistant yang terletak pada home screen yang akan menampilkan banyak informasi seperti quick function, step tracker, photo, favorite contact, dan yang lainnya.

Untuk menambah performanya, Oppo F11 Pro juga menyediakan app drawer ke UI yang dapat Anda temukan pada menu pengaturan.

Pada bagian navigasi yang berbasis gesture, terdapat swipe-gestures dengan kriteria fungsi seperti usap sisi kiri sebagai fungsi kembali, tengah untuk kembali ke homescreen, serta kiri untuk recent task. Beberapa menu lain juga akan Anda dapatkan seperti assistive ball, smart sidebar, screen-off gestures, smart call, raise to run on screen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Klik & Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 7

Untuk mendukung Hp Oppo F11 Pro agar tetap responsif dan prima saat digunakan, Oppo F11 Pro mempunyai fitur akselerasi hardware yang berupa Hyper Boost yang membawa tiga mode, antara lain System Boost, APP Boost, dan Game Boost yang akan membantu Anda untuk lebih leluasa menggunakan Hp tanpa mengalami loading yang terlalu lama.

Dengan menggunakan Chipset mid-range dari MediaTek, Helio P70 dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, Oppo F11 Pro mampu menghadirkan performa yang efisien dan konsisten, yang juga mendukung segala aktifitas aplikasi lancar tanpa kendala, termasuk untuk kegiatan gaming yang didukung dengan adanya mode high performance yang dapat Anda pilih untuk  memblokir notifikasi ketika bermain game.

Harga Oppo F11 Pro

Ada yang bisa nebak, berapa harga Oppo F11 Pro yang pantas? 10 juta, 12 juta atau 15 juta? ternyata bukan, tidak semahal ini. Harga yang dibanderol adalah hanya Rp. 4.599.000. Harga yang ramah dikantong dengan spesifikasi yang sangat mumpuni dengan segudang fitur tersebut.

Perbandingan Oppo F11 Pro dengan F11

Oppo F11 Pro terlahir setelah sebelumnya sudah rilis seri F11 yang dilengkapi fitur yang tidak terlalu berbeda signifikan dengan tipe F11 Pro ini. RAM yang dibenamkan antara 4 GB vs 6 GB. Internal memori sama 64 GB/ 128 GB. Dengan spesifikasi kamera yang hampir sama dengan resolusi 48 MP pada kamera belakang. Untuk Harga dari kedua tipe ini berbeda kisaran 1 Juta rupiah, yaitu Oppo F11 lebih murah yaitu Rp. 3.599.000.

Atau mungkin Anda tertarik dengan produk Oppo lainnya yang masih bisa dilihat dari sisi fitur dan harganya di tag Hp Oppo ini. Itulah review yang bisa BADAKSATU.COM ulas, barang kali bisa menjadi referensi Anda dalam mencari Hp baru.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.