Yuk Mengenal Apa itu game Dota 2?

5. Booster Dalam Game Online Dota 2
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM – Apa itu Dota 2? Sebagian dari kalian mungkin sudah tahu bahkan memainkan game yang akan dibahas kali ini. Game ini disebut – sebut sebagai pelopor perkembangan dalam industri eSport, loh. Game apasih yang dimaksud? Game ini memiliki nama Dota 2.

Kenali Dota 2

Defense of the Ancients 2 atau Dota 2 merupakan game yang dikustomisasi Dota dari permainan Warcraft III buatan Blizzard Entertainment. Dirilis oleh Valve pada Juli 2013, dan dapat dimainkan pada platform Windows, Mac OS dan Linux. Game ini memiliki jutaan pemain aktif setiap harinya.

Dimainkan sebanyak 10 orang yang terbagi ke dalam 2 tim: Radiant dan Dire. Permainan dimulai dengan setiap pemain memilih 1 hero dari kumpulan hero yang ada. Jumlah hero saat ini sudah lebih dari 100 hero.

Tujuan permainan ini adalah untuk mempertahankan bangunan Ancient masing-masing tim dan di saat yang sama, menghancurkan Ancient lawan. Setiap permainan dapat berdurasi sekitar 20 hingga 50 menit. Pada beberapa kasus, dapat berdurasi lebih dari 1 jam.

Klik & Baca Juga :  Sejarah Game Online dan Jenisnya, Sudah Tau belum?

Kelebihan Dota 2

Kelebihan game ini adalah dapat dimainkan secara gratis secara penuh. Tidak seperti saingannya yang melakukan monetisasi dengan menjual hero menggunakan cash atau real money, di Dota 2, kalian bisa memiliki semua hero yang ada, menggunakan dan menikmati setiap fitur yang ditawarkan tanpa membayar sepeser pun.

Kalian hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli kostum hero dan tiket turnamen untuk menonton pertandingan Dota. Dota 2 adalah FREE GAME yang sesungguhnya.

Alur Permainan Dalam Dota 2

Team dibagi menjadi Radiant dan Dire. Tim Radiant berada di posisi kiri bawah dan Dire di posisi kanan atas. Setiap tim terdiri dari 5 hero yang masing-masing dikontrol oleh 5 pemain. Terdapat 3 lane utama yang saling menghubungkan kedua tim yaitu middle, top, dan bottom lane.

Pada setiap lane terdapat creep dari masing masing team yang secara otomatis bergerak untuk menyerang musuh di depannya. Di setiap lane terdapat 3 buah tower yang bertugas menjaga base dari serangan musuh.

Di setiap lane juga masing masing terdapat 2 buah bangunan barrack yang bisa dihancurkan dan akan merugikan tim yang kehilangan barrack tersebut. Jika suatu tim kehilangan barrack pada suatu lane, maka di lane tersebut tim lawan akan mulai mengirim super creep yang lebih kuat daripada creep biasa, yang memiliki damage dan HP yang lebih besar dibandingkan regular creep.

Apabila tim kehilangan semua barrack, maka tim lawan akan mengirimkan mega creep yang memiliki HP dan damage yang paling kuat dari tingkatan creep. Permainan berakhir ketika bangunan Ancient milik salah satu tim dihancurkan.

Klik & Baca Juga :  Pemula Wajib Tahu Tips dan Trik Bermain Game CSGO

Hero yang Terdapat Dalam Dota 2

Pengertian hero sendiri adalah karakter unik yang dapat dimainkan oleh tiap player. Terdapat 115 hero yang dapat dipilih. Setiap player hanya dapat menggunakan 1 hero dan tidak akan ada hero duplikat. Sebagai contoh, jika ada tim yang mem-pick hero Pudge, maka tim lawan tidak dapat pick Pudge lagi.

Pada setiap hero terdapat HP dan Mana bar. HP bar adalah nilai yang tertera pada hero yang berguna sebagai penunjuk jumlah darah yang tersisa. Jika HP bar mencapai 0, maka hero tersebut akan mati. Mana bar adalah sejumlah nilai yang diperlukan untuk mengaktifkan suatu skill heroHero tidak akan mati apabila Mana bar-nya mencapai 0.

Jenis hero secara combat type dapat dibagi menjadi 2, yaitu Melee dan Ranged heroHero melee memiliki jangkauan serangan yang pendek, sedangkan hero ranged memiliki jangkauan serangan yang lebih panjang.

Karakteristik hero dibagi menjadi 3, yaitu StrengthAgility, dan Intelligence.

  • Hero strengthbiasanya memiliki HP yang lebih tinggi sehingga bisa menerima lebih banyak serangan.
  • Hero agilitymemiliki damageyang lebih tinggi serta attack speed yang cepat.
  • Hero intelligencememiliki jumlah manadan skillset yang sangat kuat.
Klik & Baca Juga :  Game Mobile Legends Membuat Kejutan untuk Para Pemainnya

Nah. Itulah beberapa hal mengenai Dota 2. Bagaimana? Kalian jadi tahu kan, apa itu Dota 2? Apa kalian tertarik menggunakannya? Ajak teman – teman kalian agar makin seru dalam memainkannya.

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.