100 Istilah Penting Dalam Game AOV yang harus Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan AOV yang Perlu Diketahui
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM – Istilah Penting Dalam AOV. Arena of Valor atau yang biasa kita kenal AOV, memiliki banyak istilah yang wajib kalian ketahui. Banyak penggunanya yang tidak mengetahui hal ini sehingga kurang kompeten dalam memainkannya.

Berikut adalah beberapa istilah penting yang terdapat dalam AOV.

Ability Power

Abillity power merupakan istilah di AOV yang menggambarkan seberapa besar damage yang dihasilkan oleh skill seorang hero.

Abyssal Lane

Abyssal Lane adalah lane yang berada di dekat Abyssal Dragon pitLane ini biasa diisi oleh hero berkelas Archer atau Warrior yang membutuhkan farming banyak.

AFK

AFK atau away from keyboard adalah istilah yang digunakan untuk memanggil pemain yang tidak aktif karena berbagai alasan. AOV akan otomatis mendeteksi pemain yang berada di dalam status AFK dan langsung memberikannya pinalti.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Mi Note 10 Pro

Armor

Digunakan untuk menghitung pertahanan yang dihasilkan dari status, skill maupun gear yang dimiliki seorang hero.

Armor Pierce

Armor pierce adalah satuan yang digunakan untuk menghitung kemampuan sebuah serangan menembus armor yang dimiliki musuh.

Bait

Upaya memancing lawan untuk melakukan sebuah aksi atau bergerak ke posisi yang kamu inginkan. Contoh: kamu bisa membuat musuh mengejarmu padahal kamu sudah melakukan proxy pada musuh tersebut.

Buff

Tambahan status yang didapat dari skill ataupun monster yang ada dijungle. Para pemain AOV Indonesia mempunyai sebutan sendiri seperti buff biru dan buff merah untuk membedakan Might Golem dan Sage Golem.

Burst

Output damage yang sangat besar dalam waktu yang sangat singkat.

Critical

Serangan yang memiliki nilai lebih besar dibanding serangan normal. Status critical bisa ditingkatkan dengan membeli item yang memiliki status peningkatan critical.

COD/Curse of Death

Sebuah item in game berjenis attack. Memiliki efek untung mengurangi regenerasi HP musuh. Biasanya digunakan oleh para Assassin dan Archer untuk melawan hero Tank yang sangat keras.

Klik & Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Galaxy A70

Codex

Sebuah fitur in game yang berada di AOV. Fitur tersebut memberikan banyak misi ke para pemain AOV. Setiap misi akan menambah poin codex dan poin tersebut dapat memberikan hadiah ke para pemain yang sudah memiliki codex.

Dive

Dive adalah upaya untuk menyerang musuh yang berada di zona aman mereka, seperti misalnya musuh yang berada di dekat tower mereka.

DS Lane

DS Lane atau Dark Slayer Lane adalah lane di AOV yang terdekat dengan Dark Slayer pitLane ini biasanya di isi oleh hero kelas Tank atau Warrior.

DPS/Damage Per Second

Merupakan kependekan dari damage per secondDamage yang bisa dihasilkan oleh seorang hero di setiap detiknya. Para hero yang memiliki kecepatan serang sangat tinggi disebut juga sebagai DPS.

Exchange

Proses saling bertukar serangan dengan musuh saat lane maupun saat team fightExchange ini bisa jadi baik maupun buruk. Exchange baik terjadi saat musuh menerima damage lebih banyak dan sebaliknya.

Farm

Proses membunuh minion atau monster yang ada di jungle untuk mendapatkan gold.

Feed/Feeder

Feed atau well feed adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan satu hero yang memperoleh kill paling banyak. Sementara feeder adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan seorang anggota tim yang mati terus-menerus sehingga memberi gold dan experience yang banyak bagi musuh.

Klik & Baca Juga :  Tips Supaya Meningkatnya Jumlah Pemain Aktif CS:GO

Gank

Menyerang musuh yang terisolasi secara sengaja maupun tidak sengaja secara beramai-ramai. Biasanya proses gank berlangsung dengan sangat cepat dan penuh kejutan.

HP

Kapasitas durability yang dimiliki seorang hero. Bila HP menyentuh angka nol, maka hero tersebut kehilangan nyawanya.

Push

Upaya untuk mendorong satu lane atau lebih, agar bisa menjangkau dan menghancurkan obyektif.

Rank

Satuan yang digunakan untuk mengukur kemampuan seseorang di AOV. Saat ini ada enam tier yang dimiliki Mobile Legends, mereka adalah Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Conqueror atau Grand Conqueror.

Ranked

Mode yang harus dimainkan untuk mendapatkan nilai rank di AOV.

Apakah istilah yang ada dalam AOV diatas membantu menambah pengetahuan kalian? Semoga kalian makin jago ya dalam memainkannya~

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.