5 Game Edukasi Online untuk Anak di Ponsel Android

Dampak Negatif Game Online Bagi Anak Anak
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM 5 Game Edukasi Online untuk Anak di Ponsel Android, Bermain adalah hal fitrah yang sudah menjadi bagian pada anak-anak. Salah satu media bermain adalah game online yang sekarang ini sudah menjadi budaya di kehidupan anak-anak. Sebagai orangtua harus mampu memilih mana yang baik untuk anak maupun sebaliknya.  Memilih game edukasi online untuk anak merupakan hal yang tidak boleh terlewatkan.

Tidak semua game itu menimbulkan efek yang buruk bagi anak. Ada banyak kategori-kategori dalam game yang dapat dipilih sebelum memainkannya. Dengan memberikan game edukasi yang baik, diharapkan dapat memberikan hal-hal baik bagi tumbuh dan perkembangan daya pikir sang anak.

Game-game yang berjenis edukasi ini sangat baik sekali efeknya jika anak-anak memainkannya. Dari berbagai macam game edukasi yang ada di ponsel android, berikut ini rekomendasi game-game edukasi yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak yang pastinya tidak akan memberikan efek yang buruk selama bermainnya tidak berlebihan:

Klik & Baca Juga :  Kamu Harus Tahu Hero Terbaik Mobile Legends

1. Belajar Warna+Suara

Game edukasi pertama yang bisa untuk dicoba adalah belajar warna+suara. Sesuai dengan namanya, game ini akan memperkenalkan jenis-jenis warna dengan cara yang sangat menyenangkan. Tidak hanya memanfaatkan media gambar animasi yang keren, game ini juga dilengkapi dengan suara sehingga memudahkan anak-anak dalam mengenal berbagai macam jenis warna.

Tampilan permainan ini memiliki desain yang bagus.  Desainnya penuh dengan warna dan animasi, sehingga anak-anak tidak gampang bosan saat memainkan game ini. Ini juga bisa melatih anak dalam membedakan warna dan juga suara yang ada disekitar.

2. Marbel Tata Surya

Untuk rekomendasi game edukasi online untuk anak kedua yang bisa dicoba adalah marbel tata surya. Permainan ini sangat cocok sekali bagi anak-anak yang punya cita-cita jika besar nanti menjadi seorang astronot. Banyak sekali pelajaran yang bisa didapat anak melalui game ini.

Ada banyak  hal yang menarik yang ditawarkan. Seperti belajar mengenal nama-nama planet yang ada di sistem tata surya. Model dan tampilan menarik  juga ditawarkan game ini. Tak lupa juga dikemas dalam bentuk game animasi yang super keren. Dengan bermain game ini, anak-anak jadi tahu di planet mana dirinya tinggal dan ada berapa planet yang ada di tata surya.

Klik & Baca Juga :  Inilah Skill dari Wiro Sableng AOV Yang Perlu Gamer Tahu

3. Edukasi Hewan+Suara

Edukasi dalam game untuk anak yang ketiga bernama marbel belajar hewan+suara. Game ini akan membantu anak-anak dalam belajar mengenal berbagai jenis hewan yang hidup di dunia ini. Tidak hanya mengenal nama hewan dan bentuknya, namun juga disertai dengan suaranya. Dengan begini anak-anak selain tahu nama dan bentuknya, juga akan tahu bagaimana suara dari hewan tersebut.

4. Game Belajar Buah

Permainan  yang mengandung edukasi  online untuk anak keempat yang bisa dicoba untuk anak-anak adalah Marbel Belajar Buah. Game ini akan membantu anak-anak dalam mengenal berbagai macam jenis buah-buahan. Pada game ini akan memperkenalkan 33 macam buah-buahan yang ada di sekitarnya. Menariknya lagi, game  dilengkapi gambar dan animasi yang menarik sehingga anak-anak tidak akan cepat bosan saat memainkannya.

5. Hijaiyah+Suara

Untuk game edukasi online untuk anak terakhir yang bisa dicoba untuk dimainkan oleh anak-anak adalah marbel belajar Hijaiyah. Sudah menjadi tugas orang tua untuk memperkenalkan ilmu agama sedari kecil. Melalui game ini, anak-anak akan belajar mengenal dasar-dasar huruf hijaiyah yang nantinya berguna sekali dalam mengaji Al-Qur’an.

Klik & Baca Juga :  Inilah Cara Membeli UC PUBG Dengan Mudah

Tidak hanya mengenal hurufnya saja, tapi game ini juga dilengkapi dengan suara sehingga akan memudahkan anak dalam mengenal huruf hijaiyah. Bermain game tidaklah selalu menimbulkan efek-efek negatif, jika dapat memilahnya dengan baik, maka game pun akan memberikan dampak yang positif.

Seperti 5 permainan yang bisa menjadi edukasi untuk anak. Pastinya akan berguna sekali dalam memperkenalkan kepada anak dimulai dari jenis warna, nama-nama planet, hingga huruf hijaiyah. Nah, itulah game edukasi online untuk anak yang bisa dibaca pada konten ini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.

 

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.