Sejarah Game Online dan Jenisnya, Sudah Tau belum?

Game Online Paling Seru
Jangan lupa join channel telegram kami Klik disini => https://t.me/badaksatuofficial <= untuk mendapatkan informasi terbaru

BADAKSATU.COM –  Sejarah Game Online dan Jenisnya, Sudah Tau belum?, Siapa sih yang tidak tahu game online? Game ini populer di kalangan remaja yang dimainkan dalam gadget atau bahkan dalam komputer. Di era yang modern ini tidak hanya para remaja, bahkan anak-anak sekalipun sudah banyak yang memainkannya. Namun, banyak yang belum mengetahui tentang sejarah game online

Sejarah Adanya Game Online

Game online memiliki sejarah yang bisa dibilang cukup panjang. Dalam sejarah game online yang pertama kali membuatnya adalah dua orang pemain. Awalnya, dua pemain ini memiliki tujuan dari pembuatan hanya untuk pendidikan saja. Permainan ini dimulai pada tahun 1969 yang disebut dengan daring, setelah itu di kembangkan lebih dari untuk pendidikan.

Klik & Baca Juga :  5 Hero AOV Terkuat Pada Patch Terbaru

Pada tahun 1995 permain daring ini baru benar-benar mengalami perkembangan. Dalam membuat akses ke domain bisa lebih lengkap beserta menghapus NSFNET (National Science Foundation Network).  Semakin berkembang dan sukses sehingga moneter datang menghampiri perusahaan yang membuat permainan ini.

BACA DULU : Tips Bermain Game League Of Legends agar Menjadi Pemain yang Lebih Baik

Permainan daring yang pertama kali menghebohkan di Indonesia adalah Ragnarok Online (RO). Yang dikeluarkan pada bulan Mei tahun 2003. Tidak hanya di Indonesia, dalam dunia permainan ini juga sangat booming waktu itu. Sejak saat itu banyak orang yang tertarik untuk membuat game online yang berbayar maupun yang bisa gratis.

Jenis Game Online

Dalam sejarah game online terdapat berbagai jenis game yang disediakan. Sebagai manusia yang memiliki minat dalam bermain game, dapat memilih jenis game sesuai yang diminatinya. Berikut merupakan jenis-jenis game online yang ada di dunia:.

1. Massively Multiplayer Online First Person Shooter Games (MMOFPS)

Berdasarkan sejarah permainan online, game ini dalam permainannya membuat pemain seperti serasa masuk ke dalam game tersebut. Terlihat alat yang digunakan sebagai contoh game jenis perang. Terdapat tangan yang ditampilkan dalam game yang benar-benar membawa senjata.

Klik & Baca Juga :  Banyak Game Online dengan Pengunduh Lebih Dari 100 Juta

2. Massively Multiplayer Online Real Time Strategy Games (MMORTS)

Jenis game online yang kedua adalah permainan yang memiliki ciri khas dimana sang gamer harus pandai mengatur strategi. Dalam permainan ini yang  paling utama adalah harus hebat dalam mengelola strategi yang ada dalam dunia maya dan dunia permainan tersebut.

BACA LAGI : Tips dan Trik Menjadi Pemain Terbaik di Game Arena Of Valor

3. Massively Multiplayer Online Role Playing Games (MMORPG)

Pada sejarah game online, dikenal juga jenis multiplayer online role playing, dimana dalam permainan ini yang lebih diutamakan adalah kolaborasi sosial dan bukan kompetisi. Meski terbilang berbeda namun permainan ini cukup banyak diminati. Dalam permainan ini gamers berperan sebagai banyak tokoh kemudian membuat cerita dalam permainan.

4. Cross Platform Online Play

Merupakan jenis game online yang dalam permainannya dilakukan melalui Personal Computer (PC). Permainan ini dimainkan dengan perangkat yang berbeda dan secara online. Saat ini permainan sudah berkembang menjadi komputer sumber terbuka atau disebut Open Source Network.

Klik & Baca Juga :  Simak Cara Ganti Nama PUBG Secara Gratis Ini

5.  Massively Multiplayer Online Browser Game

Jenis game online sederhana. Dalam memainkannya secara peramban pada aplikasi mesin pencarian internet. Termasuk dalam kategori permainan daring tunggal dan dapat melalui perangkat lunak perancang website.

6. Simulation Games

Dalam game online ini pemain seperti melakukan hal dalam kehidupan nyata. Karakter yang dimainkan dalam dunia virtual serta dipenuhi oleh karakter pemain orang lainnya. Metode permainan ini gamers harus bertanggung jawab atas peran yang dimainkan dan memenuhi yang tokoh butuhkan seperti dalam kehidupan nyata.

BACA JUGA : Berikut ini Tips supaya Jago Bermain Game CSGO

Ulasan diatas merupakan sejarah game online di dunia. Sebagai penggemar gamers tentu penasaran dengan sejarah games yang dimainkan. Tidak ada salahnya memainkan game online, tetapi harus tetap memperhatikan waktu dan jangan terlalu asyik sehingga melupakan hal yang lebih penting.

 

Disclaimer :


Seluruh informasi yang tersaji di situs Badaksatu.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber berita lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info lowongan kerja yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.